Aplikasi Pengolahan dan Pelaporan Data Hasil Transaksi Penjulan Pulsa Elektrik Pasti Sampai (PS) Cell

RIZA WAHYU RAMADHAN

Informasi Dasar

15.06.458
005.74
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pasti Sampai (PS) Cell merupakan sebuah konter pulsa yang menjual pulsa dari berbagai jenis operator dan PS Cell ini memiliki cabang. Pencatatan dan pengelolaan data transaksi penjualan pulsa masih di lakukan secara manual. Akibat dari pencatatan manual tersebut terkadang menimbulkan kendala. Selain itu, data pencatatan nomor telepon pembeli terkadang di salahgunakan. Akibat dari penyalahgunaan tersebut, pembeli merasa resah karena mereka mendapatkan sms atau telepon secara terus menerus.

Oleh karena itu “Apliaksi Pengolahan dan Pelaporan Data Hasil Transaksi Penjualan Pulsa Elektrik Pasti Sampai (PS) Cell” ini di harapkan dapat membantu atau mempercepat proses pencatatan dan pengolahan data transaksi penjualan pulsa yang masih manual, dapat membantu petugas dalam mengelola data pulsa, mengelola data member, mengelola data tempat kerja, membantu pemilik dalam mengidentifikasi pembeli member yang berhak menerima bonus, dan keuntungan. Di samping itu, member dapat melihat data master pulsa lengkap dengan harganya, aturan format transaksi pembelian pulsa, dan megisi kuesioner kepuasan. Dalam aplikasi ini terdapat 4 user yaitu petugas penjualan pusat, cabang, pemilik, dan pembeli member.

Petugas penjualan pusat dan cabang di berikan menu yang sama yaitu tentang pencatatan dan pengelolaan data transaksi penjualan pulsa dan kelola data member, akan tetapi untuk petugas penjualan pusat di berikan satu menu yang berbeda yaitu mengelola data master pulsa. Maksud dari mengelola data master pulsa yaitu penambahan pulsa operator baru dan perubahan harga pulsa namun harus mendapatkan persetujuan dari pemilik terlebih dahulu. Selain itu aplikasi ini menggunakan fitur sms gateway untuk melakukan pengiriman atau penerimaan pesan dan untuk mengirim broadcast messeage kepada member yang masih aktif apabila ada perubahan atau penambahan paket pulsa.

Aplikasi ini di bangun dengan metode Prototyping Model, menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework Codeigniter dan meggunakan database MySQL. Aplikasi ini juga telah lulus testing dengan menggunakan metode User Acceptance Test.

Kata Kunci: Codeigniter, Pemilik, Petugas Penjualan Pusat, Cabang, dan Member.

Subjek

DATABASE MANAGEMENT SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pengolahan dan Pelaporan Data Hasil Transaksi Penjulan Pulsa Elektrik Pasti Sampai (PS) Cell
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZA WAHYU RAMADHAN
Perorangan
Tora Fahrudin, Wawa Wikusna
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini