Aplikasi Pengelolaan Data Pupuk dan Sewa Gudang Berbasis Web dan SMS Gateway (Studi Kasus Pada PT Bhanda Ghara Reksa Jambi)

FERRA NUR FITRIA

Informasi Dasar

15.06.430
005.74
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Banda Ghara Reksa cabang Jambi adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan jasa pengelolaan data pupuk dan penyewaan ruang gudang. Dalam menyelesaikan pekerjaannya mengelola data pupuk saat ini masih menggunakan Ms.Excel, proses monitoring stapel masih dicatat dan dihitung manual oleh checker sehingga memakan lebih banyak waktu dan beresiko adanya kesalahan pencatatan data dan kesalahan dalam perhitungan jumlah pupuk. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu dibuat aplikasi berbasis web yang dapat mendukung pekerjaan petugas. Aplikasi web ini dibangun dengan menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP dan DBMS MySQL. Dengan dibuatnya aplikasi ini diharapkan akan dapat membantu petugas mengelola data pupuk dengan mudah dan cepat.

Kata Kunci: Aplikasi Web, SMS Gateway, Pengelolaan Data

Subjek

DATABASE MANAGEMENT SYSTEMS
MYSQL

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Data Pupuk dan Sewa Gudang Berbasis Web dan SMS Gateway (Studi Kasus Pada PT Bhanda Ghara Reksa Jambi)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FERRA NUR FITRIA
Perorangan
Tora Fahrudin, Wahyu Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini