APLIKASI PENGELOLAAN DATA ANAK REHABILITASI REMAJA BERBASIS APEX (STUDI KASUS INABAH 17 PUTRI PONDOK PESANTREN SURYALAYA)

AJENG PRATICIA

Informasi Dasar

15.06.401
005.74
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Inabah 17 putri adalah tempat rehabilitasi remaja putri yang kasusnya pecandu narkotika, nakal dan mengalami gangguan kejiwaan. Inabah 17 Putri ini di bawah naungan Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya yang menyembuhkannya dengan menggunakan metode Toriqah Qodiriyah Naqsabandiyah (TQN). Inabah 17 putri masih menggunakan sistem manual untuk mengelola data anak bina yaitu masih menggunakan kertas, banyaknya jumlah data anak bina yang masih sering hilang karena tidak tersimpan dengan rapih serta laporan perkembangan anak dan pemberitahuan keuangan setiap bulannya kepada orang tua masih melalui telepon atau sms yang tidak memungkinkan untuk diterima dan dibalas dengan cepat karena orang tua ingin mendapatkan jawaban atau balasan sms dengan cepat. Maka muncullah suatu ide untuk memanfaatkan teknologi yang ada pada saat ini yaitu membuat sebuah aplikasi untuk penyimpanan data inabah 17 putri agar terkelola dengan baik dan terstruktur, pembina dapat memberikan informasi perkembangan anak kepada orang tua setiap bulannya, pembina dapat memberikan informasi pembayaran keuangan anak bina setiap bulannya kepada orang tua, dan orang tua dapat berkonsultasi perkembangan anak. Metode perancangan aplikasi ini menggunakan apex dan databasenya menggunakan oracle, untuk metode pengujiannya menggunakan black box yaitu pengujian yang memfokuskan pada fungsionalitas perangkat lunak dan hasil yang dicapai sesuai perancangan yang diinginkan.

Kata Kunci: Inabah, Oracle Apex, Black Box

Subjek

DATABASE MANAGEMENT SYSTEM-ORACLE
APEX

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN DATA ANAK REHABILITASI REMAJA BERBASIS APEX (STUDI KASUS INABAH 17 PUTRI PONDOK PESANTREN SURYALAYA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AJENG PRATICIA
Perorangan
Eka Widhi Yunarso, Boby Siswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini