APLIKASI PENGELOLAAN JUMLAH PESANAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ)(STUDI KASUS: DEAN JAYA JEANS, SOREANG, BANDUNG)

RIA REZKI OKTAVIANTI

Informasi Dasar

15.06.394
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dean Jaya Jeans adalah sebuah industri rumahan yang memproduksi celana denim. Dean Jaya Jeans dalam pencatatan pembelian bahan baku, barang jadi dan laporan akuntansi masih secara manual dengan menggunakan buku. Pada pembelian bahan baku Dean Jaya Jeans belum mempunyai metode apapun sehingga pembelian bahan baku berdasarkan modal yang didapat. Hal ini menyebabkan terjadinya kelebihan atau kekurangan bahan baku. Pada barang jadi, pemilik hanya mencatat berapa banyak celana denim yang dihasilkan per minggu, hal menyebabkan kesalahan dalam melakukan update stock. Sedangkan pada laporan pembelian, Dean Jaya Jeans hanya melakukan pencatatan menggunakan buku dan masih manual ini menyebabkan kekeliruan pencatatan laporan pembelian, jurnal dan buku besar. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan teknik pemrograman terstruktur dan menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Aplikasi ini disediakan untuk memudahkan dalam melakukan pencatatan pembelian bahan baku, menentukan jumlah pesanan yang ekonomis dengan perhitungan economic order quantiry (EOQ), mengendalikan jumlah minimum persediaan yang harus ada di gudang dengan perhitungan safety stock, dan mengendalikan persediaan dengan perhitungan reorder point (ROP).

Kata Kunci: Industri, Persediaan, EOQ, Safety stock, ROP, PHP dan MySQL.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN JUMLAH PESANAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (EOQ)(STUDI KASUS: DEAN JAYA JEANS, SOREANG, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIA REZKI OKTAVIANTI
Perorangan
Asti Widayanti, C. Ruddi Kusnadi Setiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini