ANALISIS FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENDAFTAR DI INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI SWASTA (STUDI PADA PROGRAM STUDI D3 MANAJEMEN PEMASARAN UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2014)

ELIZA MEILYANINGSIH

Informasi Dasar

15.04.1753
658.403
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Statistik memperkirakan bahwa selama beberapa dekade mendatang permintaan untuk tempat pendidikan tinggi di Indonesia akan terus mengalami peningkatan. Pada penelitian ini, faktor-faktor pengambilan keputusan mendaftar di institusi pendidikan tinggi swasta yang dimaksudkan menggunakan 4 (empat) teori literatur penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Andriani Kusumawati (2010) Jamaluddin Sawaji, Djabir Hamzah dan Idrus Taba (2010), Yazid Yud Padmono (2011), dan Rizwana Bashir (2013) yang dikombinasi menjadi 17 faktor. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian populasi atau sensus, yang mana responden terdiri dari 119 mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran angkatan 2014. Penelitian ini menghasilkan 1 (satu) faktor yang mempengaruhi dalam pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom pada mahasiswa D3 Manajemen Pemasaran angkatan 2014 yang diperoleh melalui proses analisis faktor. Faktor tersebut adalah faktor biaya pendidikan yang mempengaruhi sebesar 71,979% sehingga terdapat faktor lain sebesar 28,021% yang juga mempengaruhi mahasiswa mendaftar di Universitas Telkom.

Kata Kunci: Analisis faktor, Kriteria pemilihan, Pengambilan keputusan mahasiswa.

Subjek

DECISION MAKING
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENDAFTAR DI INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI SWASTA (STUDI PADA PROGRAM STUDI D3 MANAJEMEN PEMASARAN UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2014)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELIZA MEILYANINGSIH
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini