Analisis Preferensi Konsumen Dalam Memilih Televisi Berbayar di Kota Bandung dengan Menggunakan Metode Conjoint Analysis (objek studi: Indovision, Top tv, Okevision, Firstmedia, dan Transvision).

DESTI SUPIANTI

Informasi Dasar

15.04.1730
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Bisnis TV berbayar merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat di Indonesia. Berdasarkan data dari Media Partners Asia, jumlah pelanggan TV Berbayar terus berkembang dari tahun 2006 dan diprediksi akan mencapai total 7 juta pelanggan pada tahun 2023, tingginya prospek dalam bisnis ini membuat perusahaan harus mengetahui apa yang menjadi preferensi pelanggannya dalam memilih TV berbayar agar mendapatkan peluang lebih baik untuk bersaing dalam bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen dalam memilih TV berbayar di kota Bandung, dengan objek studi yaitu Indovision, Toptv, Okevision, Firstmedia, dan Transvision. Atribut yang digunakan dalam penelitian ini adalah atribut harga, jumlah channel, kualitas gambar, teknologi, tawaran berlangganan, dan fitur. Total responden dalam penelitian ini 400 responden dengan teknik analisis yang digunakan adalah analisis konjoin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden lebih mengutamakan tawaran berlangganan berupa full channel, kemudian harga di bawah Rp 200.000, jumlah channel lebih dari 100 channel, dapat diakses melalui gadget, lalu kualitas gambar berupa HD (High Definition), menggunakan teknologi satelit, dan memiliki fitur interaktif. Sebaiknya penelitian selanjutnya melakukan focus group discussion untuk memperkecil jumlah atribut sehingga stimuli yang dihasilkan tidak terlalu banyak, menggunakan atribut penelitian yang berbeda dengan penelitian ini dan memperluas cakupan serta objek penelitian.

Kata Kunci: Preferensi konsumen; Perilaku konsumen; Televisi berbayar; Analisis konjoin

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

Analisis Preferensi Konsumen Dalam Memilih Televisi Berbayar di Kota Bandung dengan Menggunakan Metode Conjoint Analysis (objek studi: Indovision, Top tv, Okevision, Firstmedia, dan Transvision).
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESTI SUPIANTI
Perorangan
Elvira Azis
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini