Konversi Biomassa untuk Energi Alternatif di Indonesia: Tinjauan Sumber Daya, Teknologi, Manajemen, dan Kebijakan

Haznan Abimanyu & Sunit Hendrana

Informasi Dasar

15.01.2209
621.042
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
12a

Persedian bahan bakar fosil dunia semakin hari semakin menipis, sementara permintaan dan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar terus meningkat. Hal ini mengakibatkan harga bahan bakar fosil semakin tidak terjangkau, yang pada akhirnya dapat berujung pada krisis energi global. Di Indonesia, subsidi BBM sudah menjadi momok bagi APBN setiap tahunnya. Oleh sebab itu, dibutuhkan energi alternatif untuk membantu Indonesia keluar dari tekanan krisis energi.

Bunga rampai Konversi Biomassa untuk Energi Alternatif di Indonesia: Tinjauan Sumber Daya, Teknologi, Manajemen, dan Kebijakan membahas potensi pemanfaatan biomassa sebagai salah satu bentuk energi alternatif yang mampu menjadi jawaban akan ancaman krisis energi di Indonesia. Pembahasan mengenai biomassa di dalam bunga rampai ini dilakukan secara multidisplin, mulai dari aspek sumber daya, teknologi, manajemen hingga kebijakan.

Bunga rampai ini dapat dijadikan acuan bagi seluruh pihak yang berkepentingan dalam pemanfaatan biomassa demi pembangunan sosial dan ekonomi Indonesia. Masyarakat umum pun juga diharapkan menjadi lebih peka terhadap isu krisis energi dan peluang pemanfaatan berbagai macam energi alternatif, khususnya biomassa.

Subjek

ENERGY-ENVIRONMENT
 

Katalog

Konversi Biomassa untuk Energi Alternatif di Indonesia: Tinjauan Sumber Daya, Teknologi, Manajemen, dan Kebijakan
978-979-799-802-8
xx, 224p.: il.; 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Haznan Abimanyu & Sunit Hendrana
Perorangan
 
 

Penerbit

LIPI Press
Jakarta
2014

Koleksi

Kompetensi

  • TEI3D3 - SISTEM ENERGI LISTRIK TERBARUKAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini