Komunikasi Pendidikan Perspektif Bio-Komunikasi

Deni Darmawan,

Informasi Dasar

15.01.2187
302.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Biologi saat ini tengah diupayakan untuk dikaji menjadi landasan baru bagi kajian Ilmu komunikasi selain Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Psikologi Sosial, serta ilmu-ilmu eksakta, seperti Fisika dan Matematika.

Selain itu, Biologi sebagai salah satu landasan ilmiah komunikasi mencoba menguraikan aspek biologis manusia yang tidak terlepas dari aspek-aspek komunikasi yang dimiliki dalam proses interaksi, terutama secara intrapersonal.

Adapun ciri-ciri Biologi Komunikasi (Bio-Komunikasi) antara lain lebih mengarah pada emosi, tergantung pada gejala-gejala iner, merupakan efek afeksi. Ciri tersebut diperlukan dalam proses pendidikan, lebih tegasnya dalam bentuk Komunikasi Pendidikan.

Buku ini memaparkan kajian Biologi Komunikasi (Bio-Komunikasi) secara konstruktif sebagai bidang ilmu baru dari kajian ilmu komunikasi. Bio-Komunikasi ini diharapkan dapat menambah pemahaman pembaca bahwa antarbidang ilmu memiliki keterkaitan didalam menyelesaikan permasalahan manusia, khususnya bidang pendidikan. Sebagaimana dikupas dalam buku ini, bahwa permasalahan pendidikan mampu diselesaikan secara intrapersonal maupun inter- personal melalui Bio-Komunikasi

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Komunikasi Pendidikan Perspektif Bio-Komunikasi
978-979-692-640-4
xxiii, 340p.; il.: 25cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Deni Darmawan,
Perorangan
 
 

Penerbit

PT. Remaja Rosdakarya
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

  • KII4E4 - KOMUNIKASI KELUARGA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini