Manajemen Public Relation

Zainal Mukarom, Muhidin Wijaya Lakasana

Informasi Dasar

15.01.1791
659.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
23

Public Relation (PR) merupakan seni menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu atau organisasi. PR memiliki posisi yang sangat penting dalam sebuah organisasi, terutama jika organisasi tersebut sering berinteraksi dengan masyarakat luas. Hal itu karena PR merupakan salah satu front liner penting dalam berkomunikasi dengan masyarakat. PR menentukan kesan positif sebuah organisasi di mata masyarakat, dan hubungan dengan masyarakat akan menentukan cara organisasi tersebut bersosialisasi di tengah masyarakat.

Dengan kata lain, public relation juga berperan dalam membangun hubungan, khususnya hubungan komunikasi antara organisasi dan masyarakat luas. PR menggunakan komunikasi untuk memberi tahu, memengaruhi, dan mengubah pengetahuan, sikap, dan perilaku publik sasarannya. Kegiatan PR tersebut berkaitan sangat erat dengan pembentukan opini publik dan perubahan sikap dari masyarakat.

Manajemen PR berarti penelitian, perencanaan, pelaksanaan, dan pengevaluasian suatu kegiatan komunikasi yang disponsori oleh organisasi, mulai pertemuan kelompok kecil hingga berkaitan dengan konferensi pers internasional via satelit, dan pembuatan brosur hingga kampanye nasional melalui multimedia, dari menyelenggarakan acara open house hingga kampanye publik, dari pengumuman pelayanan publik hingga menangani kasus manajemen krisis. Dengan kata lain, seorang praktisi public relation yang dalam tugasnya akan melaksanakan aktivitas manajemen public realtion, merupakan terapan dari ilmu manajemen dasar yang diimplikasikan di dunia public realtio

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Manajemen Public Relation
978-979-076-493-4
319p, il, 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Zainal Mukarom, Muhidin Wijaya Lakasana
Perorangan
 
 

Penerbit

CV Pustaka Setia
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3A3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 1
  • KHI3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL 2
  • KHI3F3 - HUBUNGAN MASYARAKAT PEMERINTAHAN
  • KII3D3 - PEMASARAN HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PEMASARAN SOSIAL
  • KHI1B3 - PENGANTAR HUBUNGAN MASYARAKAT
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT
  • KHI3I3 - MANAJEMEN ACARA KEHUMASAN
  • KHI2L3 - TEKNIK PENULISAN KEHUMASAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini