Manajemen Personalia

Kadar Nurjaman

Informasi Dasar

15.01.1790
658.3
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
16 B

Manajemen personalia adalah segala aktivitas yang berkenaan dengan pemberdayaan sumber daya pegawai dalam kerja sama ideal, untuk mencapai tujuan organisasi. Dengan adanya manajemen kepegawaian, para pegawai secara efektif dan efisien dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara efektif sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, manajemen personalia tidak dapat dipisahkan dari fungsi-fungsi utama manajemen, yaitu perencanaan yang berarti penentuan program personalia yang akan membantu tercapainya sasaran yang telah disusun untuk perusahaan itu. Oleh : karena itulah, manajemen personalia memegang peran penting dalam kegiatan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Tugas dan peran manajemen kepegawaian meliputi perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan pegawai sehingga pegawai dapat menjalankan tugasnya secara efektif dan efisien.

Melaksanakan manajemen personalia merupakan tugas bidang kepegawaian. Bidang kepegawaian atau bidang personalia dalam sistema berfungsi hanya merekam riwayat hidup pegawai/karyawan, latar belakang pendidikan, masa kerja, status pegawai, dan gaji yang harus dibayar. Dalam sistem baru, bagian kepegawaian harus dapat mengkaji kebutuhan tenaga kerja setiap waktu, yaitu masa sekarang dan masa depan. Bagian personalia menjadi bagian/devisi. Pengembangan personalia harus sensitif terhadap perubahan, baik level global, nasional, maupun lokal.

Dalam buku ini diuraikan semua materi yang berkaitan dengan manajemen personalia sesuai dengan silabus mata kuliah yang disajikan di Fakultas Ilmu-ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Manajemen, dan pelbagai program studi manajemen di Perguruan Tinggi di Indonesia. Oleh : karena itu, buku ini dapat menjadi sumbangan berharga bagi khazanah pengetahuan teoretis, yang secara langsung dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para pegawai, baik di lingkungan pemerintahan seperti Pegawai Negeri Sipil maupun pegawai swasta dalam semua sektor perusahaan, baik jasa maupun barang.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Manajemen Personalia
978-979-076-468-2
358p, il, 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Kadar Nurjaman
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Setia
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

  • SM131014 - BUSINESS MANAGEMENT
  • SI131014 - BUSINESS MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini