Masala Bumbu :Enhanching The India-Indonesia Partnnership

Gurjit Singh

Informasi Dasar

15.01.1767
327.9
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Masala Bumbu: Enhancing the India-Indonesia Partnership adalah sebuah buku yang ditujukan untuk memperoleh sebuah terobosan dalam hubungan India-Indonesia pada dekade 2015-25. Judul Masala Bumbu dipilih karena judul tersebut menunjukkan persamaan India dan Indonesia, namun berbeda. "Rempah-rempah" dalam bahasa Hindi adalah masala dan dalam bahasa Indonesia adalah bumbu.

Buku ini membahas berbagai isu seperti keamanan, pembangunan berkelanjutan, konsumen kelas menengah, Samudera Hindia, ancaman non-tradisional, masyarakat sipil, pengembangan sumber daya manusia, budaya, media, dan tanggung jawab sosial perusahaan, Pada setiap topiknya juga terdapat pendapat serta sudut pandang dari penulis India dan penulis Indonesia.

Diharapkan, buku ini menyajikan sudut pandang yang seimbang dari kedua belah pihak, yaitu Indonesia dan India pada isu-isu yang sama.

"Kadang Indonesia lebih sering melihat Asia Timur untuk pembangunan, seperti Jepang dan Tiongkok. Padahal saat ini penting untuk melihat India yang memiliki kemiripan dengan Indonesia, seperti demografisnya yakni beragam kultur dan saling hidup berdampingan, sama-sama negara sedang berkembang, meningkatnya masyarakat dari kelas ekonomi menengah, dan masih banyak lagi," ujar salah satu penulis dalam buku ini, Dino Patti Djalal, Jakarta, Senin (10/8).

Tidak hanya Dino Patti Djalal, President Lippo Group, Theo L. Sambuaga, yang mengaku saat kembali dari India pada 1979 dalam acara Congress Youth Leader di ajang Asia Afrika Youth Conference, menjadi terinspirasi untuk lebih mendalami politik, juga menjadi salah satu penulis di buku ini.

"Buku ini bagus untuk mengingatkan kita bahwa India dan Indonesia memiliki perjalanan panjang dalam sejarah dan kultur. Hubungan bisnis kita harus dieksplorasi lagi, dikembangkan lagi, hingga ke tingkat maksimal. Tidak hanya business to customer, tetapi juga business to business," ungkap Theo.

Berikut penulis Indonesia dan India yang telah memberikan kontribusi berupa artikel dalam buku ini: Gita Wirjawan, Duta Besar Dino Patti Djalal, Inder Malhotra, Duta Besar Gurjit Singh, Suryo Sulisto, Biswajit Dhar, Roshan Kishore, Dewi Fortuna Anwar, Vivek Sengupta, Theo L. Sambuaga, Pallavi Aiyar, I Ketut Putra Erawan, RK Pachauri, Arpita Bisht, Shinta Kamdani, Sanjaya Baru, Yanto Soegiarto, Farah Quinn, Jay Chauhan, J. Nugroho, Shankari Sundararaman, Duta Besar I Gede Ngurah Swajaya, Prakash Nanda, Bunker Roy, Ima Abdulrahim, Duta Besar Navrekha Sharma (mantan Duta Besar India untuk Indonesia), Laksmi Pamuntjak, Endy Bayuni, Indrani Bagchi, Satryo Soemantri Brodjonegoro, Amol Titus, Tri Yuli Adriana, Neeru Singh.

Buku ini telah diedit oleh H.E. Mr Gurjit Singh, Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste. Buku ini juga sudah tersedia di toko buku dan bisa dibeli secara online mulai hari ini.

Subjek

FOREIGN RELATION OF SPECIFIC COUNTRY
 

Katalog

Masala Bumbu :Enhanching The India-Indonesia Partnnership
978-602-19872-2-3
229p, il, 23cm
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Gurjit Singh
Perorangan
 
 

Penerbit

Berita Satu Media Holdings
Jakarta
2015

Koleksi

Kompetensi

  • SI582014 - ASIAN BUSINESS PRACTICE COMPARISON

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini