Hujan Matahari

Kurniawan Gunadi

Informasi Dasar

15.01.1672
808.830 1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
24

Aku akan menjadi hujan bila kamu mau. Yang turunnya bisa kamu hendaki sesuka hatimu. Yang bentuknya bisa kamu pilih sendiri, gerimis kecil, hujan sedang, atau badai petir. Aku akan menjadi hujan sesuka hatimu, termasuk kapanpun kamu ingin hujan berhenti.

Aku akan menjadi matahari bila kamu mau. Yang hangatnya bisa kamu hendaki sesuka hati. Bila butuh terik untuk mengeringkan jemuran bajumu, aku akan bersinar sepanjang hari. Bila kamu butuh hangat, aku akan menjadi seperti matahari sore hari.

Yang tidak bisa aku lakukan adalah menjadi matahari dan hujan dalam satu waktu. Tapi, ada satu cara agar hujan dan matahari bisa memberi kesan. Bagaimana jika pada suatu sore hari aku akan menjadi hujan gerimis yang tiba-tiba reda dan aku segera menjadi matahari yang bersinar terik. Aku akan membuatkan untukmu sebuah pelangi.

Dari balik kaca yang melindungimu dari udara luar. Akan aku pilih tempat terbaik untuk membuat pelangi, yang kamu tak perlu keluar rumah untuk melihatnya. Cukup melihatnya dibalik kaca jendela kamarmu.

Sayangnya, aku harus memberi tahumu satu hal yang menyedihkan. Pelangi tidak akan bisa bertahan lama. Dan aku harus segera pergi. Untuk menemanimu, aku akan menjadi hujan malam ini.

Subjek

SHORT STORIES
 

Katalog

Hujan Matahari
978-602-19048-1-7
xii, 206p, il, 20cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Kurniawan Gunadi
Perorangan
 
 

Penerbit

PT Delapan Cahaya Indonesia
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini