Tata Rias & Busana Pengantin

Tien Santoso

Informasi Dasar

15.01.1527
392.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
9b

Dra. Tien Santoso M.Pd adalah nama yang sangat kondang dalam percaturan rias pengantin Indonesia. Selain sebagai perias pengantin selama lebih dari tiga dekade, Tien Santoso juga menjadi dosen di Universitas Negeri Jakarta. Tata rias, busana, dan perlengkapan pengantin dari pelosok Nusantara dikenalnya dengan sangat mendalam. Semasa hidupnya, di sela-sela kesibukannya sebagai perias pengantin yang andal, Tien Santoso ini masih ingin membagi ilmunya dalam sebuah buku.

Buku ini adalah karya monumental dari Tien Santoso, yang menampilkan lebih dari dua ratus jenis ilustrasi tata rias dan busana pengantin yang ada di seluruh Indonesia. Setiap provinsi diwakili oleh minimal sepasang tata rias dan busana pengantin, namun banyak pula provinsi yang diwakili oleh lebih dari sepuluh jenis tata rias dan busana pengantin! Sebuah cerminan kekayaan budaya Indonesia yang selama ini terserak begitu saja, padahal nilainya sungguh tak terkira.

Setiap gambar dalam buku ini mendeskripsikan kelengkapan tata rias dan busana pengantin daerah secara mendetail, dengan keterangan yang jelas dan rinci. Hal ini akan sangat membantu para perias pengantin daerah, mahasiswa dan pelajar ilmu rias pengantin daerah, serta para guru. Bukan hanya itu, buku ini menjadi sebuah warisan baru bagi bangsa Indonesia dalam pendokumentasian karya seni tata rias pengantin. Sebuah buku yang sangat dinantikan oleh para pemerhati budaya Indonesia melalui busana pengantinnya."

Subjek

FASHION
 

Katalog

Tata Rias & Busana Pengantin
978-979-22-6530-9
xviii, 293p, il,27,5cm
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Tien Santoso
Perorangan
 
 

Penerbit

PT Gramedia Pustaka Utama
Jakarta
2010

Koleksi

Kompetensi

  • TCG1P2 - WAWASAN KRIYA 1 (KAIN DAN BUSANA TRADISIONAL)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini