Sanitation & Hygiene (Sanitasi dan Hygiene)

Richard Sihite

Informasi Dasar

15.01.1313
363.72
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
9b

Alam amat baik kepada kita, memberikan kekuatan dan kemampuan yang besar untuk mengalahkan hampir setiap jenis penyakit. Ada pepatah yang mengatakan "Men Sana In Corpore Sano", yang kira-kira bermakna bahwa dalam tubuh yang sehat, akan terdapat jiwa yang sehat. Akan tetapi masih banyak juga orang yang sakit dan biasanya ini karena hidup mereka sendiri yang kurang baik dan bagi kebiasaan yang kurang baik ini akan melemahkan dan merusak tubuh.

Kuman-kuman dan virus-virus yang amat kecil, terlalu kecil untuk dilihat tanpa kaca pembesar sedang terapung di udara yang kita hirup, bersembunyi di dalam makanan yang kita makan, di dalam air yang kita minum, bahkan pada pakaian yang kita pakai. Kalau kita perhati-kan salah satu iklan televisi, salah satu minuman jenis vitamin yang berpromosi bahwa kuman itu tidak semuanya berbahaya tetapi ada juga yang berguna. Tiap-tiap benda yang kita jamah, kita rasa atau kita pegang membawa atau mengandung kemungkinan adanya penyakit. Dan ini berarti dalam tubuh kita terus mencrus terdapat aktifitas atau kegiatan yang aktif dengan berbagai gerak dan manfaat.

Daya tahan tubuh ini akan selalu bekerja dan bergerak terus menerus berbenturan dengan adanya kuman dan virus-virus. Perihal kesehatan cukup mudah untuk dipahami akan tetapi masih banyak orang yang sakit karena kurangnya pengetahuan tentang arti kesehatan ataupun karena lalai. I)alam cra kemajuan jaman yang semakin modern seperti saat ini maka dcngan sendirinya kebutuhan hidup manusiapun semakin bertambah dan kompleks, sehingga persaingan bisnis bidang jasa industri pariwisata juga semakin ketat dan berlomba-lomba menawarkan bermacam-macam fasilitas disertai daya tariknya.

oleh karena itu maka materi dalam buku ini lebih ditekankan pada hal-hal yang bersifat praktis untuk mengantarkan para siswa untuk memahami perlunya hygiene dan sanitasi.

Subjek

FOOD SERVICES
SANITATION, HIGINE

Katalog

Sanitation & Hygiene (Sanitasi dan Hygiene)
979-9407-18-4
iv, 173p.: il.: 20.5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Richard Sihite
Perorangan
 
 

Penerbit

SIC
Surabaya
2000

Koleksi

Kompetensi

  • DHG1B2 - HIGIENE DAN SANITASI HOTEL
  • DHH1I3 - KEAMANAN KEBERSIHAN DAN SANITASI
  • VHI1M2 - KEAMANAN, KEBERSIHAN DAN SANITASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini