INSTALASI JARINGAN SERAT OPTIK DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH(STUDI KASUS : PEMBANGUNAN BTS HOTEL KETINGGIAN 20 METER UNTUK PROYEK PT DAYAMITRA TELEKOMUNIKASI)

JUNIAR KRISWANDI

Informasi Dasar

15.06.380
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Taman Mini Indonesia Indah merupakan objek wisata yang berpotensi di kunjungi banyak wisatawan dosmestik dan mancanegara. Objek wisata yang ada di Taman Mini Indonesia Indah adalah museum, rumah adat, kebun binatang dan lain sebagainya. Taman Mini Indonesia Indah ini sendiri bertempat di tengah keramaian kota atau padat penduduk. Dengan melihat kepadatan penduduk serta banyaknya pengunjung pada saat liburan, kebutuhan akses jaringan sinyal gsm khususnya 2G dan 3G sering mengalami gangguan yang dikarenakan Overload beban traffic pada jaringan sinyal gsm pada daerah tersebut. Maka dengan melihat masalah tersebut timbullah solusi untuk membangun BTS Hotel (Microcel) pada daerah Taman Mini Indonesia Indah. Pengerjaan pembangunan BTS Hotel sendiri meliputi, Map Overview, Drive Test, Project Planning serta Implenentasi Project. Transmisi yang digunakan pada BTS Hotel adalah Fiber Optik Layer 1 guna untuk mengurangi Loss pada Fiber Optik. Pembangunan BTS Hotel mengatasi Overload beban Traffic, memberikan kapasitas data yang besar, Transmisi yang baik dan dapat mengurangi Loss, dan merupakan solusi dari dilarangnya pembangunan BTS Konvensional (Macrocel) pada daerah padat penduduk seperti DKI Jakarta Khususnya Taman Mini Indonesia Indah.

Subjek

Fiber optics
 

Katalog

INSTALASI JARINGAN SERAT OPTIK DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH(STUDI KASUS : PEMBANGUNAN BTS HOTEL KETINGGIAN 20 METER UNTUK PROYEK PT DAYAMITRA TELEKOMUNIKASI)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JUNIAR KRISWANDI
Perorangan
mia rosmiati, mochammad fahru rizal
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini