APLIKASI PENCATATAN PERSEDIAAN, PENJUALAN, DAN PESANAN DENGAN METODE PERPETUAL (STUDI KASUS DI PERUSAHAAN PAKAIAN RAJUT KARIMAKE)

AMIENNIA REKTIANI

Informasi Dasar

15.06.360
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Karimake merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang memproduksi berbagai pakaian rajut. Karimake menerapkan dua tipe produksi, yaitu make to stock atau produksi yang bertujuan untuk dijadikan stok di toko dan make to order atau produksi yang bertujuan untuk memenuhi pesanan dari pelanggan. Masalah yang masih dihadapi oleh perusahaan Karimake ini adalah pemilik perusahaan tidak dapat mengetahui jumlah persediaan produk jadi secara langsung ketika ia sedang tidak berada di toko, serta pada suatu waktu juga pernah ditemukan ketidak sesuaian jumlah uang yang didapatkan dengan jumlah produk jadi yang terjual. Oleh sebab dibutuhkan pencatatan secara terkomputerisasi sehingga mudah dalam mengecek persediaan, penjualan, serta pesanan yang terjadi. Aplikasi pencatatan persediaan, penjualan, dan pesanan dengan metode perpetual menggunakan bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocrssor) dan basis data MySQL. Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan pencatatan penjualan produk jadi, pencatatan pesanan, pencatatan persediaan produk jadi, pembuatan kartu stok persediaan dengan metode average, dan menampilkan jurnal, buku besar, laporan persediaan, serta laporan penjualan. Terdapat beberapa fungsionalitas untuk mencapai tujuan tersebut yaitu kelola persediaan, kelola penjualan, kelola pesanan, kelola kartu stok persediaan, dan kelola laporan. Pengerjaan aplikasi menggunakan metode waterfall. Aplikasi ini dapat mencatat dan menghitung penjualan produk jadi, pesanan, persediaan produk jadi, dapat membuat kartu stok persediaan menggunakan metode average untuk setiap produk jadi, dapat menampilkan jurnal, buku besar, laporan persediaan, laporan penjualan.

Kata Kunci: Karimake, Aplikasi, Pencatatan, Perpetual, Kartu Stok Persediaan

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENCATATAN PERSEDIAAN, PENJUALAN, DAN PESANAN DENGAN METODE PERPETUAL (STUDI KASUS DI PERUSAHAAN PAKAIAN RAJUT KARIMAKE)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMIENNIA REKTIANI
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Renny Sukawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini