APLIKASI PENGELOLAAN ASET TETAP DAN PERHITUNGAN RASIO RETURN ON ASSET (STUDI KASUS PADA CV GANTAR BUANA SELARAS BANDUNG)

DONA SRI GUSTINA

Informasi Dasar

15.06.356
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Gantar Buana Selaras adalah CV yang bergerak di bidang Garment, yang dikhususkan pada manufaktur pembuatan pakaian jadi yang berasal dari pesanan instansi, organisasi dan komunitas yang berada di dalam negeri. Aset tetap berwujud adalah salah satu bentuk investasi yang ditanamkan oleh perusahaan.

Pada perusahaan ini dalam mengelola aset tetap masih secara manual yaitu dalam melakukan pencatatan perolehan aset tetap, penyusutan aset tetap, dan pelaporan aset tetap. Perhitungan penyusutan aset tetap pada CV. Gantar Buana Selaras menggunakan metode garis lurus. Pengelolaan aset tetap menghasilkan jurnal umum dan laporan penyusutan aset. Laporan-laporan tersebut dirasa masih belum mencukupi kebutuhan informasi tentang aset tetap perusahaan. Informasi ini tentang aset tetap akan digunakan oleh lebih dari satu pengguna.

Untuk mengatasi permasalahan yang telah diuraikan, maka dibangunlah aplikasi berbasis web menggunakan metode terstruktur dengan menggunakan pemograman PHP untuk mengimplementasikan Data Flow Diagram (DFD), serta database MySQL untuk mengimplementasikan Entity Realtionship Diagram (ERD). Aplikasi yang dibangun berjudul “Aplikasi Pengelolaan Aset Tetap dan Perhitungan Rasio Return On Asset (Studi Kasus Pada CV Gantar Buana Selaras Bandung)”. Aplikasi ini akan mengintegrasikan proses perolehan, penyusutan, penilaian kembali, perhitungan Return On Asset (ROA), pengeluaran setelah perolehan aset, hingga pelaporan aset tetap untuk memenuhi kebutuhan informasi mengenai aset tetap perusahaan.

Kata Kunci: Aset Tetap, Penyusutan Aset Tetap, Metode Garis Lurus, Return On Asset, PHP

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN ASET TETAP DAN PERHITUNGAN RASIO RETURN ON ASSET (STUDI KASUS PADA CV GANTAR BUANA SELARAS BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DONA SRI GUSTINA
Perorangan
Irna Yuniar, Eti Suprihatin
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini