APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGENDALIKAN BIAYA PRODUKSI DAN OPERASIONAL DENGAN METODE JUST IN TIME (STUDI KASUS CV KOLONI SEMUT BANDUNG)

LENI OKTAVIA

Informasi Dasar

15.06.354
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Koloni Semut Bandung adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konveksi yang terletak di Jl. Kencana Wangi Utara II No. 6 Buah Batu, Kabupaten Bandung. CV Koloni Semut melakukan produksi saat ada pesanan dari pelanggan. Perusahaan ini memiliki kendala dalam perhitungan dan pencatatan biaya dalam produksi yang masih menggunakan Microsoft word. Perusahaan juga memiliki kendala dalam waktu produksi yang menyebabkan barang yang diproduksi tidak tepat waktu. Untuk itu pada proyek akhir ini dibangunlah aplikasi yang dapat menangani perhitungan dan pencatatan order, biaya produksi, dan biaya operasional dengan metode just in time, serta memonitoring waktu produksi dengan throghtput time pada just in time. Serta pencatatan akuntansi lainnya yaitu jurnal dengan metode backflush yang cocok untuk perusahaan just in time, buku besar dan laporan laba rugi. Perancangan aplikasi yang diawali dengan mengumpulkan kebutuhan perusahaan dengan dilakukan observasi dan wawancara pada perusahaan serta menentukan metode dan tools yang cocok digunakan. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Framework Codeigniter dan metode waterfall sebagai pengembangannya. Tahap pengembangan yang dijalankan hanya sampai tahap pengujian. Aplikasi ini dibuat dalam bahasa pemprograman php dan basis data MYSQL. Hasil akhir aplikasi proyek akhir ini diharapkan dapat membantu pengelolaan biaya yang terdapat dalam proses produksi diperusahaan. Kata Kunci: Biaya produksi, Just in time, Framework Codeigniter

Subjek

PROGRAMING-WEB
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGENDALIKAN BIAYA PRODUKSI DAN OPERASIONAL DENGAN METODE JUST IN TIME (STUDI KASUS CV KOLONI SEMUT BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LENI OKTAVIA
Perorangan
Asti Widayanti, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini