Aplikasi Penentuan Harga Pokok Produksi Dengan Menggunakan Metode Process Costing (Studi Kasus : Donat Madu Cihanjuang, Cimahi)

DESTANTI PUSPITA ANJARSARI

Informasi Dasar

15.06.351
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Salah satu perusahaan makanan yang memproduksi donat adalah donat madu yang terletak di jalan Cihanjuang Nomor 24 Cimahi, Jawa Barat. Dalam menentukan harga pokok produksinya, Donat Madu dapat menggunakan metode process costing yaitu metode perhitungan harga pokok produksi berdasarkan kepada pengumpulan biaya-biaya produksi dalam satu periode tertentu dibagi dengan jumlah unit produksi periode yang bersangkutan dengan mempertimbangkan tingkat penyelesaian, barang dalam proses, dan barang jadi.
Agar Donat Madu dapat mengetahui biaya produksi yang lebih akurat serta untuk menunjang perkembangan usaha dan mempermudah dalam menghitung harga pokok produksi Donat Madu, pemilik tentu memerlukan sebuah aplikasi yang diharapkan dapat membantu pemilik Donat Madu dalam menghitung harga pokok produksi dan laporan biaya produksi. Aplikasi ini menggunakan metode terstruktur dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi ini bernama “Aplikasi Penentuan Harga Pokok Produksi Dengan Menggunakan Metode Process Costing (Studi Kasus : Donat Madu Cihanjuang, Cimahi)”. Aplikasi ini mampu menangani pengelolaan master data, pembuatan produksi, perhitungan harga pokok satuan, perhitungan biaya produksi, menghasilkan laporan biaya produksi, jurnal dan buku besar.

Kata Kunci: Donat Madu, Process Costing, Biaya Produksi, PHP, MySQL

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Penentuan Harga Pokok Produksi Dengan Menggunakan Metode Process Costing (Studi Kasus : Donat Madu Cihanjuang, Cimahi)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESTANTI PUSPITA ANJARSARI
Perorangan
Asti Widayanti, Rudi Kunaddi
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini