"CallMe"Aplikasi Alat Bantu Komunikasi Penyandang Tuna Rungu dan Tuna Netra

CHINTYA ASKA DAULIKA

Informasi Dasar

15.06.342
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak Kesulitan yang dirasakan oleh tuna rungu dalam berkomunikasi antara lain lawan bicara yang tidak mengerti bahasa isyarat dan lawan berbicara seorang tuna netra. Begitupun yang dirasakan oleh tuna netra yang kesulitan berkomunikasi langsung dengan tuna rungu, bila diantaranya diharuskan untuk berkomunikasi pasti memerlukan perantara atau orang ketiga. Kesulitan berkomunikasi jarak jauh pun dirasakan oleh tuna rungu dan tuna netra, tuna rungu yang biasa menggunakan aplikasi chatting/messaging atau video call secara langsung, sedangkan tuna netra yang menggunakan fitur telepon/voice call langsung. Maka diperlukan aplikasi yang dapat dipakai oleh keduanya, ataupun aplikasi yang dapat dipakai komunikasi antara orang disabilitas dan tidak disabilitas.

CallMe merupakan aplikasi komunikasi jarak jauh pada platform Android yang dibuat untuk tuna rungu dan tuna netra dalam berkomunikasi. Dengan sebuah fitur orang tuna rungu dapat berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Karena bersifat mobile, kami berharap dengan adanya aplikasi ini, tuna rungu dan tuna netra dapat terbantu dalam berkomunikasi jarak jauh.

Keyword : CallMe, Aplikasi Android, tuna rungu, tuna netra, komunikasi jarak jauh

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

"CallMe"Aplikasi Alat Bantu Komunikasi Penyandang Tuna Rungu dan Tuna Netra
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHINTYA ASKA DAULIKA
Perorangan
Hetti Hidayati, Fat'hah Noor Prawita
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini