PENGEMBANGAN APLIKASI TES KARIER HOLLAND DENGAN INSTRUMEN STRONG INTEREST INVENTORY (SII) DISESUAIKAN DENGAN PRODI DI UNIVERSITAS TELKOM

SABAR WICAKSANA

Informasi Dasar

15.06.322
005.5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

E-Karier adalah aplikasi barbasis web pengembangan dari teori karier Holland yaitu teori yang menghubungkan secara tegas antara karakteristik kepribadian manusia dengan jenis pekerjaan. E-Karier ini dibuat untuk menemukan potensi jurusan berdasarkan potensi jenis pekerjaan seseorang sehingga diharapkan dapat menimimalkan kesalahan jurusan. Selain itu, E-Karier juga dipersembahkan untuk divisi CDC Telkom University guna membantu pengembangan karier mahasiswa.

Aplikasi E-Karier terdiri dari penjelasan teori Holland dan test karier Strong Interest Inventory, pertanyaan dalam tes karier Holland, hasil tes beserta penjelasannya, login dan logout pengguna, profil pengguna, pengaturan pengguna, pengiriman pesan antar pengguna, dan halaman administrator.

Pembuatan aplikasi E-Karier terdiri atas 8 langkah, yaitu mencari potensi dan masalah yang bisa diangkat menjadi topik PA yaitu potensi dan masalah salah jurusan pada perguruan tinggi, mengumpulkan informasi terkait masalah tersebut, mendesain produk yaitu menentukan produk yang dibuat berupa aplikasi berbasis Web serta membuat desain awal produk, validasi desain produk dilakukan dengan menunjukkan desain awal pada dosen pembimbing dan pegawai CDC dan meminta masukan pada desain awal tersebut, perbaikan desain produk, uji coba produk, revisi produk, dan uji coba pemakaian yaitu penyerahan aplikasi kepada CDC Telkom University untuk diterapkan di Telkom University.

Kata kunci: holland, strong interest inventory, karier, aplikasi web

Subjek

APPLICATION PROGRAMM
 

Katalog

PENGEMBANGAN APLIKASI TES KARIER HOLLAND DENGAN INSTRUMEN STRONG INTEREST INVENTORY (SII) DISESUAIKAN DENGAN PRODI DI UNIVERSITAS TELKOM
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SABAR WICAKSANA
Perorangan
Litasari Widyastuti Suwarsono
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini