DESIGN AND DEVELOPMENT OF PROGRAMMING LEARNING PLATFORM BASED ON HEURISTIC APPROACH IN COURSE MANAGEMENT MODULE WITH ITERATIVE AND INCREMENTAL METHOD (CASE STUDY : INFORMATION SYSTEM TELKOM UNIVERSITY)

ALIMA INDRIATI

Informasi Dasar

15.04.1460
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Algoritma pemrograman adalah salah satu kursus yang harus diambil oleh mahasiswa ilmu komputer. Bahkan, mahasiswa ilmu komputer dipaksa akrab dengan keterampilan pemrograman. Tidak hanya siswa sebagai programmer pemula tetapi juga, algoritma pemrograman bukan hanya keterampilan pemrograman tunggal, tetapi melibatkan lebih dari satu proses yang berbeda. Mahasiswa harus banyak mengerjakan tugas algoritma pemrograman tugas untuk melatih kemampuan algoritma pemrograman. Kadang-kadang, dosen tidak dapat membimbing siswa ketika melakukan tugas setiap kali siswa mengerjakan tugas. E-learning adalah sebuah konsep transformasi baru dalam pembelajaran pendidikan ke dalam bentuk digital, baik dari segi konten dan sistem. Teknologi ini dapat membantu dosen untuk membimbing siswa setiap kali. LMS adalah salah satu e-learning teknologi yang memfasilitasi dosen untuk mengelola kursus. Hal ini dapat digunakan untuk membantu dosen akrab dengan teknologi e-learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Platform pembelajaran heuristik yang disebut CIDEC PLATFORM yang fokus modul manajemen kursus. Platform ini dapat membantu dosen untuk menerapkan e-learning berbasis teknologi LMS. Dalam platform ini menyediakan pembelajaran heuristik untuk mencari solusi yang baik untuk masalah optimasi. Untuk mengembangkan platform, akan menggunakan metode iteratif dan incremental dibuat dalam empat iterasi dengan melibatkan pemodelan bisnis, analisis kebutuhan, analisis dan desain, implementasi, dan pengujian. Platform aplikasi web berbasis dibangun dengan menggunakan konsep Model-View-Template (MVT) yang memanfaatkan bahasa pemrograman Python dalam Django Framework dan database MySQL. Hasil penelitian adalah Programming Learning Platform. Kata kunci – modul course management module, CIDEC Platform, heuristic learning, metode iteratif dan incremental

Subjek

Language programming - java
 

Katalog

DESIGN AND DEVELOPMENT OF PROGRAMMING LEARNING PLATFORM BASED ON HEURISTIC APPROACH IN COURSE MANAGEMENT MODULE WITH ITERATIVE AND INCREMENTAL METHOD (CASE STUDY : INFORMATION SYSTEM TELKOM UNIVERSITY)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIMA INDRIATI
Perorangan
Soni Fajar Surya Gumilang, S.T, M.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini