MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PERIZINAN ANGKUTAN UMUM DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (STUDI KASUS DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT)

OLAF ARMAN SEBASTIAN SIHOMBING

Informasi Dasar

15.04.1452
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dinas Perhubungan merupakan dinas pemerintahan yang bekerja dalam mengatur bidang perhubungan pada suatu daerah, salah satunya pada kabupaten Bandung barat. Pengaturan yang dilakukan salah satunya dalam pemberian izin atas pengajuan perizinan angkutan umum di kabupaten Bandung Barat. Sampai saat ini proses pengajuan perizinan yang berjalan masih terbilang rumit, dikarenakan sstem perizinan yang bekerja kurang membantu pemohon dalam mengajukan perizinan. Seperti halnya, pengambilan dan pengembalian form pengajuan, pengumpulan berkas, hal – hal seperti ini bisa datang setiap harinya dan menyebabkan antrian yang panjang karena sistem yang berjalan kurang memuaskan. Untuk itu diperlukan sistem yang bisa mengolah informasi – informasi perizinan dan mengolah informasi tersebut dengan akurat.

Metode agile development extreme programming yang memiliki kelebihan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan client serta meningkatkan komunikasi dan relas terhadap client. Selain itu, extreme programming cocok digunakan saat pembuatan system membutuhkan waktu yang cepat, sementara kebutuhan system selalu berubah – ubah.

Oleh karenanya, aplikasi sistem informasi perizinan yang dinamakan “SIMAPA” yang didasarkan pada metode diatas, dibuat untuk menjawab masalah perizinan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, dalam mengelola informasi – informasi pengajuan perizinan hingga pengesahan perizinan, dan juga pencetakan perihal perizinan tersebut.


Kata kunci: sistem informasi, perizinan, dinas perhubungan

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PERIZINAN ANGKUTAN UMUM DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (STUDI KASUS DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OLAF ARMAN SEBASTIAN SIHOMBING
Perorangan
Nia Ambarsari, S.Si., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini