ANALISIS PERBANDINGAN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY S4 DENGAN LENOVO K900 DITINJAU DARI PRODUCT QUALITY DAN BRAND IMAGE (Survey Pada Pengunjung Bandung Electronic Center)

Indah Vharadifta

Informasi Dasar

15.04.1289
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini perkembangan dunia telekomunikasi mengalami perubahan yang sangat signifikan, mulai dari jaringan first generation, 2G, 3G, hingga 4G. Sejalan dengan perkembangan tersebut maka muncul sebuah konsep telepon seluler pintar atau yang biasa disebut dengan smartphone. Pilihan yang beragam menuntut konsumen semakin selektif dalam memilih smartphone yang berkualitas sesuai dana dan kebutuhan. Dalam mengembangkan strategi pemasaran untuk produk-produk individual, penjual harus memperhatikan kualitas produk dan pemberian merek (branding). Samsung Galaxy S4 dan Lenovo K900 sudah memiliki brand yang kuat di masyarakat sebagai smartphone handal saat ini. Sangat menarik untuk membandingkan mana smartphone yang memiliki kualitas paling baik dan brand image yang kuat di masyarakat. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif dengan metode komparatif yang melibatkan masing-masing 200 orang pengguna smartphone Samsung Galaxy S4 dan 200 orang pengguna Lenovo K900 sebagai responden, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Incidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode komparatif untuk membandingkan persamaan dan perbedaan dua atau lebih fakta-fakta dan sifat-sifat objek yang di teliti berdasarkan kerangka pemikiran tertentu. Tanggapan konsumen mengenai product quality dari produk smartphone Samsung Galaxy S4 adalah sangat baik, berdasarkan dengan hasil pengolahan data diperoleh persentase rata-rata skor total adalah sebesar 84,8% dan sebesar 78,6% untuk Lenovo K900 yang termasuk kedalam kategori baik dalam garis kontinum. Sedangkan untuk variabel brand image dari produk smartphone Samsung Galaxy S4 adalah sangat baik berdasarkan dengan hasil pengolahan data diperoleh persentase rata-rata skor total sebesar 84,2% dan 76,5% untuk Lenovo K900. Hasil uji beda dengan menggunakan Mann-Whitney U-test dan Z-test, maka dapat disimpulkan bahwa terjadi perbedaan product quality Samsung Galaxy S4 dengan Lenovo K900 secara signifikan sebesar 3,97%, sedangkan untuk perbedaan brand image Samsung Galaxy S4 dengan Lenovo K900 secara signifikan sebesar 2,45%. Perbedaan ini tidak terlalu besar, kedua smartphone ini cenderung memiliki product quality dan brand image yang baik dan tidak jauh berbeda. Kata Kunci : Brand Image, Comparative Research, Product Quality

Subjek

BRAND MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY S4 DENGAN LENOVO K900 DITINJAU DARI PRODUCT QUALITY DAN BRAND IMAGE (Survey Pada Pengunjung Bandung Electronic Center)
 
xiii, 109p. + lampiran.: il.; 29,5 cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Indah Vharadifta
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Telkom University, Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini