PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE E-COMMERCE PADA BAGIAN E-MARKETPLACE di PT XYZ MENGGUNAKAN FRAMEWORK TOGAF ADM

SRI HARYANI BR. MANJUNTAK

Informasi Dasar

15.04.1135
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman surat dan paket. Namun, dalam beberapa tahun belakangan ini sudah banyak pesaing perusahaan yang bergerak di bidang yang sama, sehingga membuat PT XYZ membuka sebuah bisnis baru dalam bidang e-_commerce _untuk mempertahankan dan meningkatkan usaha bisnisnya.

PQR merupakan sebuah e-commerce yang menjual barang dan jasa secara online. Tetapi dalam pelaksanaanya PQR hanya dijadikan sebagai support bisnis yang mendukung bisnis payment dan shipping yang ada di PT XYZ. Seperti yang diketahui bahwa bisnis e-commerce sekarang ini sedang memiliki peluang yang besar namun PT XYZ tidak bisa melihat peluang ini. Hal inilah yang menjadi latar belakang penelitian yang dilakukan sehingga perancangan sebuah _enterprise__architecture_ akan mampu memberikan sebuah _blueprint_ mengenai pengembangan bisnis e-_commerce_ PQR ke depannya.

Salah satu hal yang harus dilakukan adalah pengembangan e-marketplace yang menjadi gerbang utama bagi customer ketika melakukan aktivitas di PQR. Oleh karena itu, diperlukan perancangan website yang _user__friendly_ sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi _customer_ ketika melakukan pembelian di PQR.

Framework yang digunakan dalam perancangan _enterprise__architecture_ penelitian ini adalah TOGAF adm. Beberapa perancangan yang dilakukan adalah _Architecture vision, information system architecture, business architecture dan technology architecture. _

Kata kunci: enterprise architecture, e-commerce, e-marketplace dan TOGAF adm

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
 

Katalog

PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE E-COMMERCE PADA BAGIAN E-MARKETPLACE di PT XYZ MENGGUNAKAN FRAMEWORK TOGAF ADM
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI HARYANI BR. MANJUNTAK
Perorangan
Irfan Darmawan, Basuki Rahmad
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini