PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMARET CARD (Studi Kasus Pada Konsumen Indomaret Kota Bandung 2015)

RIDHO PRATAMA ELWIS

Informasi Dasar

15.06.214
658.802
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK Elektronik uang menjadi fasilitas transaksi di berbagai Negara. Kecenderungan pergeseran cara bertransaksi konsumen dari uang kartal ke uang elektronik. Telah menjadi sebuah fenomena menarik. Perkembangan uang eletronik di Indonesia sangat bagus setiap tahunnya. Bank Mandiri yang berkerja sama dengan Indomaret untuk memperkenalkan uang elektronik yang mereka ciptakan yaitu Indomaret Card terus diperkenalkan kepada masyarakat luas. Banyak cara-cara yang digunakan Indomaret untuk memperkenalkan Indomaret Card kepada masyarakat dengan cara melakukan Bauran Promosi seperti Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, Direct Marketing. Cara bauran promosi tersebut terus dilakukan supaya masyarakat bisa melihat dan tertarik untuk melakukan keputusan pembelian dan menggunakan Indomaret Card saat bertransaksi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Bandung dimana sampel yang di ambil sebanyak 400 responden. Indomaret memiliki tujuan untuk membantu pemerintah supaya peredaran uang tunai bisa berkurang di Indonesia, membantu mempermudah masyarakat saat melakukan transaksi berbelanja dan mengambil peluang bisnis untuk memperkenalkan elektornik uang khususnya Indomaret Card kepada masyarakat. Bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Indomaret Card hal ini karena Indomaret gencar dalam mempromosikan Indomaret Card dengan cara bauran promosi kepada konsumen atau calon konsumen.

Kata kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian.

Subjek

PROMOTION-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMARET CARD (Studi Kasus Pada Konsumen Indomaret Kota Bandung 2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDHO PRATAMA ELWIS
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini