PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk WITEL Purwokerto)

INDRIYANI AMINATI

Informasi Dasar

15.04.989
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat budaya organisasi, seberapa tinggi kinerja pegawai, dan seberapa besar pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai di kantor PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk WITEL Purwokerto. Penelitian ini melibatkan veriabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori budaya organisasi yang kuat menurut Robbins & Judge (2011:558) yaitu misi, nilai organisasi, kekompakan, loyalitas, dan komitmen organisasi. Variabel terikat yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kinerja menurut Mangkunegara yaitu kualitas kerja, kuantitas output, dapat tidaknya diandalkan, sikap kooperatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan kausal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasil analisis deskrptif menunjukan bahwa Kantor PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk WITEL Purwoketo memiliki budaya organisasi yang kuat, karena memiliki nilai rata-rata sebesar 86,91% dan Kantor PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk WITEL Purwoketo memiliki tingkat kinerja pegawai yang tinggi, karena memiliki nilai rata-rata sebesar 82,85%. Hasil analisis regresi sederhana yaitu dilihat dari r square, budaya organisasi memiliki pengaruh sebesar 43% terhadap kinerja pegawai di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk WITEL Purwoketo dan sisanya yaitu sebesar 57% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Kata kunci : budaya organisasi yang kuat Robbins & Judge, kinerja pegawai Mangkunegara

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk WITEL Purwokerto)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDRIYANI AMINATI
Perorangan
Fetty Poerwati Sari
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini