PENGARUH REBRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH TELKOM UNIVERSITY (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Angkatan 2014)

Angelia Lestari Samosir

Informasi Dasar

15.04.955
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Persaingan antar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) khususnya di Bandung dalam menjaring mahasiswa baru sangat ketat. Telkom University adalah salah satu peruguruan tinggi swasta, merupakan gabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom). Telkom University melakukan rebranding pada Agustus 2013, sehingga masyarakat masih belum mengenal nama Telkom University sebagai perguruan tinggi. Tujuan Rebranding yaitu merefleksikan identitas baru dari suatu perusahaan atau menciptakan citra yang baru. Rebranding akan mempengaruhi keputusan pembelian para pelanggannya, karena pelanggan-pelanggan menganggap bahwa brand perusahaan tersebut tidak ada dan beralih kepada brand-brand lain yang merupakan pesaing-pesaing dari perusahaan tersebut. Penelitan ini bertujuan untuk melihat pengaruh rebranding terhadap keputusan mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Tahun 2014 memilih Telkom University. Penelitian ini dilakukan pada Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan kuisioner terhadap 100 orang responden yang diambil secara proportionate stratified random sampling. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana didapat yaitu Y = 8,663 + 1,011 X. Hasil uji t membuktikan rebranding memiliki pengaruh terhadap keputusan mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Tahun 2014 memilih Telkom University. Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah sebesar 42,7% sedangkan sisanya 57,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata Kunci : Keputusan Pemilihan Universitas, Rebranding, Telkom University

Subjek

BRAND MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH REBRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH TELKOM UNIVERSITY (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Angkatan 2014)
 
xiv, 81p. + lampiran.: il.; 29,5 cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Angelia Lestari Samosir
Perorangan
Farah Oktafani
 

Penerbit

Telkom University, Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini