PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU (TIME BUDGET PRESSURE), FEE AUDIT, DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)

DEWI ROSARI PUTRI ZAM

Informasi Dasar

15.04.935
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan audit yang dihasilkan oleh seorang auditor haruslah berkualitas karena laporan audit tersebut dibagikan kepada para pemakai laporan keuangan seperti pemegang saham dan investor sebagai salah satu dasar pengambilan keputusan. Kepercayaan yang besar dari pemakai laporan keuangan yang diberikan kepada akuntan publik inilah yang akhirnya mengharuskan mereka memperhatikan kualitas audit yang dihasilkannya. Namun pada praktiknya masih banyak kasus yang melibatkan profesi akuntan publik terkait fee audit dan independensi auditor yang berdampak pada diragukannya kualitas laporan audit yang dihasilkannya. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh tekanan anggaran waktu, fee audit dan independensi auditor terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada KAP di Bandung. Sampel dalam penelitian ini adalah 35 auditor dengan menggunakan metode convenience sampling. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini memberikan bukti secara empiris bahwa secara simultan variabel tekanan anggaran waktu, fee audit dan independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Secara parsial variabel fee audit dengan arah positif dan independensi auditor dengan arah positif berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan variabel tekanan anggaran waktu tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Kata Kunci: Kualitas audit, tekanan anggaran waktu, fee audit, dan independensi auditor

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU (TIME BUDGET PRESSURE), FEE AUDIT, DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEWI ROSARI PUTRI ZAM
Perorangan
Sri Rahayu
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini