PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, OPINION SHOPPING, DAN PRIOR OPINION TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN(Studi Pada Perusahaan Property and Real Estate yang Listing di BEI Tahun 2009-2013)

WISNU PUTRA IRIAWAN

Informasi Dasar

15.04.867
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyaknya kasus tentang kelalaian akuntan publik atau auditor dalam menilai atau melihat kemampuan perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya. Para pengguna laporan keuangan menuntut kepada auditor agar lebih berhati-hati dalam memberikan opini audit kepada suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan, opinion shopping, dan prior opinion terhadap penerimaan opini audit going concern baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan property and real estate yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2013. Dengan menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 9 perusahaan per tahun, dan total sampel selama periode penelitian sebanyak 45 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi logistik dengan menggunakan spss 21. Hasil penelitian ini secara simultan pertumbuhan perusahaan, opinion shopping, dan prior opinion berpengaruh signifikan secara simultan terhadap penerimaan opini audit going concern. Secara parsial variabel pertumbuhan perusahaan dengan arah negatif, opinion shopping dengan arah negatif, dan prior opinion dengan arah positif tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap penerimaan opini audit going concern.

Kata kunci : Pertumbuhan Perusahaan, Opinion Shopping, Prior Opinion, dan Opini Audit Going Concern

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, OPINION SHOPPING, DAN PRIOR OPINION TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN(Studi Pada Perusahaan Property and Real Estate yang Listing di BEI Tahun 2009-2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WISNU PUTRA IRIAWAN
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini