EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK HOTEL DAN PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG TAHUN 2009-2013

DEWI MENTARI

Informasi Dasar

15.04.863
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Pajak Hotel dan Pajak Restoran termasuk dalam Pajak Daerah yang merupakan salah satu sumber penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. Dalam peningkatan efektivitas penerimaan Pajak Hotel dan Pajak Restoran dan kontribusi yang diberikan oleh hotel dan restoran dapat memacu pembangunan ekonomi Kota Bandung. Analisis Efektivitas dan kontribusi penerimaan Pajak Hotel dan Pajak Restoran terhadap PAD akan memberikan informasi penting tentang seberapa jauh Pajak Hotel dan Pajak Restoran dikelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kota Bandung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas dan kontribusi Pajak Hotel, Pajak Restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah studi kasus pada Pemerintah Daerah Kota Bandung tahun anggaran 2009-2013. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode sampling jenuh dengan jumlah 60 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Tingkat efektivitas dari pajak hotel dan pajak restoran pada tahun 2009-2013 dikategorikan sangat efektif.
Secara keseluruhan efektivitas pajak hotel dan pajak restoran pada tahun 2009-2013 dapat dikategorikan sangat efektif karena telah mencapai target yang ditetapkan. Kontribusi pajak hotel dan pajak restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung pada tahun 2009-2013 dapat dikategorikan sangat berkontribusi karena telah mencapai target yang ditetapkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh Pajak Hotel dan Pajak Restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah sebesar 73,6% dan secara parsial Pajak Hotel berpengaruh signifikan secara positif terhadap Pendapatan Asli Daerah dan Pajak Restoran berpengaruh signifikan secara positif terhadap Pendapatan Asli Daerah.

Kata Kunci : Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pendapatan Asli Daerah

Subjek

Skripsi
 

Katalog

EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK HOTEL DAN PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG TAHUN 2009-2013
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEWI MENTARI
Perorangan
Sri Rahayu
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini