PENGARUH PRODUCT PLACEMENT BMW PADA FILM “FAST & FURIOUS 6” TERHADAP BRAND EQUITY BMW(Studi Kasus Pada Komunitas BMW Car Club Indonesia Tahun 2013)

I MADE TANGKAS ADITYA WIJAYA

Informasi Dasar

15.04.855
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ketatnya persaingan dalam industri mobil saat ini membuat semua pemain dalam industri mobil harus terus berinovasi dalam segala aspek guna mempertahankan konsumen potensialnya dan berusaha untuk mempertahankan produk di benak para konsumen, termasuk juga BMW. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan product placement BMW pada film “Fast & Furious 6” terhadap brand equity BMW di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk BMW. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui pendekatan purposive sampling, dengan kriteria pengambilan sampel adalah anggota BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) yang pernah menonton film “Fast & Furious 6”. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis nilai jenjang, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dapat diketahui bahwa product placement BMW berpengaruh secara simultan terhadap brand equity BMW sebesar 27,3%. Secara parsial hanya variabel attenttion yang berpengaruh signifikan terhadap brand equity BMW, yaitu sebesar 24,9%. Tanggapan responden terhadap product placement BMW pada film “Fast & Furious 6” di tahun 2013 berada dalam kategori baik, dan tanggapan responden terhadap brand equity BMW berada dalam kategori baik dengan nilai 72,63%.

Kata Kunci: Product Placement,Brand Equity, BMW, Film, Fast & Furious 6

Subjek

BRAND EQUITY
 

Katalog

PENGARUH PRODUCT PLACEMENT BMW PADA FILM “FAST & FURIOUS 6” TERHADAP BRAND EQUITY BMW(Studi Kasus Pada Komunitas BMW Car Club Indonesia Tahun 2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I MADE TANGKAS ADITYA WIJAYA
Perorangan
Dadang Iskandar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini