ANALISIS RETURN OPTION DENGAN MENGGUNAKAN BULL CALL SPREAD STRATEGY (STUDI PADA PT. UNILEVER INDONESIA TBK PERIODE 2009-2013)

KARTIKA SENJA WIDYAWATI

Informasi Dasar

15.04.723
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui return dari investasi option pada saham PT. Unilever Indonesia Tbk. untuk jangka waktu 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan periode 2009 hingga 2013 dengan menggunakan metode pendekatan Bull Call Spread Strategy dan metode perhitungan yang digunakan untuk mencari nilai premi adalah Black-Scholes Option Pricing Formula. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan investor untuk berinvestasi pada option. Terdapat beberapa macam strategi yang dapat digunakan dalam perdagangan option (opsi). Salah satunya adalah bull call spread strategy. Bull call spread strategy tepat digunakan untuk keadaan saham yang cenderung meningkat (bullish). Dalam penelitian ini penulis menganalisis opsi saham PT. Unilever Indonesia Tbk. periode 2009-2013. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini yaitu hasil return option pada saham PT. Unilever Indonesia Tbk. dengan menggunakan metode pendekatan Bull Call Spread Strategy menguntungkan investor selama masa periode option dan jangka waktu 3 bulan yang paling menguntungkan investor dengan keuntungan sebesar 7647,01 poin.

Kata kunci: Derivatif, Call Option, Return Option, Black-Scholes Option Pricing Formula, Bull Call Spread Strategy.

Subjek

Skripsi
 

Katalog

ANALISIS RETURN OPTION DENGAN MENGGUNAKAN BULL CALL SPREAD STRATEGY (STUDI PADA PT. UNILEVER INDONESIA TBK PERIODE 2009-2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARTIKA SENJA WIDYAWATI
Perorangan
Brady Rikumahu
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini