PENGARUH UKURAN KAP, OPINI AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP AUDIT DELAY(Studi Kasus pada Perusahaan Go Public yang Konsisten Terdaftar di Indeks LQ45-Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013)

DYAH FATMA PITALOKA

Informasi Dasar

15.04.708
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keuangan dapat bermanfaat dan relevan bagi penggunanya apabila laporan keuangan disampaikan secara tepat waktu. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan adalah lamanya waktu audit yang dilakukan oleh KAP atau audit delay. Audit delay dihitung dengan melihat jangka waktu antara tanggal dimana periode laporan keuangan berakhir sampai dengan tanggal laporan auditor independen diterbitkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran KAP, opini audit, ukuran perusahaan, dan profitabilitas terhadap audit delay. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan keuangan auditan dan laporan auditor independen, dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan go public yang terdaftar di indeks LQ45-Bursa Efek Indonesia selama tahun 2009-2013, dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 90 data sampel yang terdiri dari 18 perusahaan dengan periode 5 tahun. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan 4 uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap audit delay, namun secara parsial hanya variabel profitabilitas yang berpengaruh positif signifikan terhadap audit delay, sedangkan variabel independen lainnya tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Kata Kunci : Audit Delay, Ukuran KAP, Opini Audit, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH UKURAN KAP, OPINI AUDIT, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP AUDIT DELAY(Studi Kasus pada Perusahaan Go Public yang Konsisten Terdaftar di Indeks LQ45-Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYAH FATMA PITALOKA
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini