PENERAPAN SISTEM PURCHASE MANAGEMENT MENGGUNAKAN OPENERPDENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT(STUDI KASUS : PT GENTA TRIKARYA)

MUHAMMAD SYAIFUL RAMADHAN

Informasi Dasar

15.04.672
658.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Material dan manajemen merupakan teknik ilmiah dan sistem manajemen yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian aliran material, dari pembelian awal mereka ke tujuan yang sesuai dengan Kebutuhan konsumen. PT.Genta Trikarya adalah sebuah perusahaan yang memproduksi gitar jenis akustik dengan target pasar dalam maupun luar negeri. PT Genta Trikarya memiliki masalah dalam proses manajemen pengadaan barang. Pemenuhan kebutuhan akan bahan baku menjadi kendala utama pada proses produksi diantaranya tidak terjalin informasi yang realtime antara warehouse dan divisi Purchase, belum terintegrasinya beberapa proses yang sebenarnya memudahkan proses purchasing seperti request for quotation, incoming product, dan invoice control. Penerapan aplikasi OpenERP modul Purchase Management bermanfaat agar memenuhi kebutuhan akan integrasi beberapa proses dalam menjadikan proses bisnis saling terintegrasi melalui fitur-fitur yang terdapat dalam OpenERP.

Kata Kunci : Purchase Management, Raw Material, Open ERP, RAD

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENERAPAN SISTEM PURCHASE MANAGEMENT MENGGUNAKAN OPENERPDENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT(STUDI KASUS : PT GENTA TRIKARYA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD SYAIFUL RAMADHAN
Perorangan
Ari Yanuar Ridwan, R.Wahjoe Witjaksono
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini