DESAIN DAN ANALISA INFRASTRUKTUR JARINGAN WIRELESS DI PDII-LIPI JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NETWORK DEVELOPMENT LIFE CYCLE (NDLC)

OKTA PUSPITA DWI ANGGOROWATI

Informasi Dasar

15.04.604
384.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Suatu perusahaan atau organisasi harus mempunyai infrastruktur jaringan untuk mendukung fasilitas internet, dan sekarang ini banyak yang menggunakan mobile device, oleh karena itu teknologi jaringan wireless dianggap tepat sebagai infrastruktur jaringan dalam perusahaan. Jaringan wireless adalah jaringan yang menggunakan gelombang radio atau elektromagnetik sebagai media transmisinya. Pada penelitian ini perancangan jaringan wireless mengambil objek di Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII-LIPI) dengan menggunakan metode Network Development Life Cycle (NDLC). Metode ini berguna dalam mengembangkan infrastruktur jaringan wireless dan dapat memantau kinerja jaringan yang ada di PDII-LIPI. Analisis dan pengujian jaringan wireless dilakukan dengan simulasi prototipe jaringan wireless usulan dan mengukur sebaran sinyal access point pada lokasi yang telah ditentukan. Hasil dari penelitian ini berupa rancangan desain dengan pengukuran dan analisa jaringan usulan yang akan memperbaiki kekurangan dari kondisi jaringan eksisting di PDII-LIPI.

Subjek

NETWORKING-ARCHITECTURE
 

Katalog

DESAIN DAN ANALISA INFRASTRUKTUR JARINGAN WIRELESS DI PDII-LIPI JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NETWORK DEVELOPMENT LIFE CYCLE (NDLC)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKTA PUSPITA DWI ANGGOROWATI
Perorangan
Mochamad Teguh Kurniawan, Umar Yunan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini