Ergonomi dan K3

Wowo Sunaryo Kuswana,

Informasi Dasar

15.01.1147
620.82
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
12a

Istilah ergonomi berasal dari kata ergos dan nomos yang memiliki arti “kerja” dan “aturan atau kaidah”, dari dua kata tersebut secara pengertian bebas sesuai dengan perkembangannya, yakni suatu aturan atau kaidah yang ditaati dalam lingkungan pekerjaan.

Tema yang menjadi perhatian utama dari materi buku ini adalah posisi ergonomi dalam tugas vokasi di industri, hubungan ergonomi dengan kesehatan dan keselamatan kerja, kinesiology pekerja, biomekanika pekerja, ergonomi di tempat kerja, lingkungan kerja fisik dan implikasinya, serta keseimbangan fisik dan psikologis. Oleh karena itu, buku ini berjudul Ergonomi & K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

Materi ini merupakan kajian dari sudut pandang multidisiplin berdasarkan literatur yang bersifat teoretis dan praktik. Dengan demikian, buku ini dapat dijadikan wawasan tambahan bagi para mahasiswa yang mempelajari Manajemen Diklat khususnya bidang industri. Buku ini juga bermanfaat bagi para mahasiswa sebagai calon manajer dan penyelia di industri. Para mahasiswa tersebut dituntut untuk memiliki kepekaan estimasi dalam menentukan prasyarat awal atas pengembangan Sumber Daya Manusia, sebagai upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses dan hasil dari karyanya. Dengan kata lain, buku ini juga merupakan penambah wawasan dari buku-buku terdahulu.

Subjek

Human factors engineering:ergonomics
 

Katalog

Ergonomi dan K3
978-979-692-565-0
vi, 260p.: ill.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Wowo Sunaryo Kuswana,
Perorangan
 
 

Penerbit

Rosda Karya
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

  • IEH2R3 - PERANCANGAN SISTEM KERJA DAN ERGONOMI
  • IEI2H3 - PERANCANGAN SISTEM KERJA DAN ERGONOMI
  • DII2B3 - FAKTOR MANUSIA DAN ERGONOMI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini