Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan KPR BTN iB (Studi tentang BTN Kantor Cabang Syariah Bogor)

Chaerany Amanda Putri

Informasi Dasar

15.04.578
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana bauran pemasaran KPR iB di BTN Kantor Cabang Syariah Bogor dan bagaimana pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan menjadi nasabah KPR BTN iB di BTN Kantor Cabang Syariah Bogor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Variabel bauran pemasaran jasa dalam penelitian ini terdiri dari tujuh sub-variabel yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Analisis data menggunakan analisis dekriptif dan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun parsial, diolah dengan menggunakan bantuan software SPSS 16. Dari hasil penelitian yang dilakukan, analisis deskriptif mengenai persepsi menunjukkan bahwa pemasaran jasa KPR iB yang dilakukan oleh BTN Kantor Cabang Syariah Bogor sudah baik. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa KPR BTN iB berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah KPR BTN iB. Sedangkan untuk hasil uji parsial (uji T) yang dilakukan menunjukkan bahwa hanya sub variabebl place, promotion, dan process yang berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan KPR BTN iB.

Kata Kunci: Pemasaran, Bauran PemasaranJasa, Bank Syariah, Perilaku Konsumen

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan KPR BTN iB (Studi tentang BTN Kantor Cabang Syariah Bogor)
 
xi, 126p.: il.; 30 cm + lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Chaerany Amanda Putri
Perorangan
Imanuddin Hasbi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini