Beginilah Rasulullah Mengajari Kami

Syaikh Khumais As-Sa'id

Informasi Dasar

15.01.1126
297.57
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Akhlak adalah tabiat yang tertanam dalam jiwa yang mendorong untuk melakukan perbuatan dengan mudah tanpa perlu berpikir dan mempertimbangkan terlebih dahulu. Bila perbuatan yang dilakukan dianggap baik menurut akal dan syariat, maka disebut dengan akhlak mulia. Namun sebaliknya, bila yang dilakukan adalah perbuatan buruk, maka disebut akhlak buruk (tercela).

Diantara misi kerasulan Nabi Muhammad adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia. Akhlak merupakan pilar utama dalam membangun sebuah tatanan kehidupan manusia. Seseorang tidak akan bisa selamat, sebuah masyarakat tidak akan bisa tegak dan kokoh, dan suatu negara tidak akan jaya tanpa ditopang oleh nilai-nilai akhlak yang mulia.

Dalam buku ini, penulis berusaha memaparkan secara gamblang pengajran akhlak Rasulullah kepada umatnya. Bagaimana seseorang harus berakhlak mulia kepada Allah, sesama manusia, binatang, bahkan kepada alam lingkungannya. Buku ini juga menyebutkan contoh-cotoh perilaku Nabi sebagai suri tauladan, imam, dan maha guru bagi umat manusia. Maka berbahagialah siapa yang mengikuti jejak langkahnya, berpedoman dengan petunjuknya, meniti ajarannya, melaksanakan perintahnya, seta menjauhi larangannya.

Subjek

RELIGIOUS EDUCATION
 

Katalog

Beginilah Rasulullah Mengajari Kami
979-3772-11-5
xvi, 253p.:il.;15cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Syaikh Khumais As-Sa'id
Perorangan
 
 

Penerbit

Darus Sunah
Jakarta Timur
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini