HTML5 & CSS3 - Belajar dari Kasus

R.H. Sianipar

Informasi Dasar

15.01.1115
006.76
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Cascading Style Sheet (CSS) merupakan aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman.CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya. CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS pengguna dapat menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda.

HTML5 adalah sebuah markup untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari halaman web. HTML (yang pertama kali diciptakan pada tahun 1990 dan versi keempatnya, HTML4, pada tahun 1997) dan hingga bulan Juni 2011tetap dalam proses pengembangan. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.

HTML5 merupakan salah satu karya World Wide Web Consortium, W3C untuk mendefinisikan sebuah bahasa markup tunggal yang dapat ditulis dengan cara HTML ataupun XHTML. HTML5 merupakan jawaban atas pengembangan HTML 4.01 dan XHTML 1.1 yang selama ini berjalan terpisah, dan diimplementasikan secara berbeda-beda oleh banyak perangkat lunak pembuat web.

Buku Buku HTML5 & CSS3 - Belajar dari Kasus ini diperuntukkan bagi semua programer web, baik yang pemula maupun yang pro berpengalaman. Para pemula akan mendapati banyak soal dan penyelesaian yang dapat mempercepat pemahamannya. Rangkuman atas fitur-fitur HTML5/CSS3 akan berguna bagi programer pro. Buku ini cocok menjadi referensi cepat bagi semua kalangan.

Buku ini merupakan panduan komprehensif untuk pemrograman web. Sintaksis, katakunci, dan prinsip-prinsip pemrograman fundamental secara otomatis melalui kasus-kasus yang disajikan. Lewat kekayaan contohnya, buku ini membiarkan kode HTML5/CSS3 sendiri yang menjelaskan pada Anda.

Berikut merupakan topik-topik yang dibahas pada buku ini:

Bab 1. Struktur Dokumen HTML

Bab 2. Lebih Lanjut dengan HTML

Bab 3. Dasar Presentasi dengan CSS

Bab 4. CSS: Layer dan Style

Bab 5. Pelbagai Fitur CSS3

Bab 6. Pelbagai Template Tabel

Bab 7. Pelbagai Template List dan Menu

Bab 8. Pelbagai Template Form

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

HTML5 & CSS3 - Belajar dari Kasus
978-602-1514-67-2
iii, 458p.: il.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

R.H. Sianipar
Perorangan
 
 

Penerbit

Informatika
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

  • CDG4D3 - REKAYASA PENGEMBANGAN WEB

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini