Matematika Ekonomi dan Bisnis

Yuliarto Nugroho, Ferdinand D.Saragih, Mendjamin Sinaga

Informasi Dasar

15.01.872
330.015 1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Bagi mereka yang tidak senang dengan matematika, maka jangan baca buku ini. Kenapa? Karena isinya dari awal sampai akhir berkaitan dengan angka-angka alias matema­tika. Padahal sebenarnya, bicara mate­matika juga bicara kehidupan. Orang tidak akan mengeyampingkan matematika karena ia akan selalu berha­dapan dengannya. Katakanlah, seseorang ingin meninggalkan mate­matika dalam hidupnya, tetapi ketika ia membeli makanan maka matema­tika akan diperlukan. Kena­pa? Kare­na saat ia membeli sesungguh­nya ia menggunakan matematika. Tidak mungkin uang tidak punya angka. Jadi bagi mereka yang mem­benci matematika sesungguh­nya mereka salah kaprah dalam hal ini.

Meteri buku ini secara garis besar meliputi sejumlah peralatan mate­matika dan peng­aplikasiannya un­tuk bidang ekono­mi dan bisnis. Me­lalui pengertian-pengertian, dalil-dalil, rumus-ru­mus serta teknik-teknik penggu­na­an mate­mati­ka akan dije­las­kan dalam buku ini. Tentu awalnya mem­­buat pusing, namun lama kela­maan jika dipela­jari lebih lanjut akan membuat kita paham akan pen­ting­nya matemati­ka dalam kehi­du­pan kita.

Tidak tang­gung­-tanggung buku ini ditulis oleh tiga penulis yaitu Ir. B. Yuliarto Nugroho, MSM, Ph. D, Prof. Dr. Ferdinand D. Sara­gih, M. A dan Drs. Mendjamin Sina­ga, M.Sc yang se­mua­nya pakar dalam kaitannya dengan matematika.

Ada 11 bab yang dibahas dalam buku ini, yaitu: matriks, persamaan dan fungsi linier, fungsi nonlinier, limit, turunan, optimasi fungsi varia­bel, integral, aplikasi integral, kalku­lus multivariabel, optimasi fung­si multivariabel dan optimasi fungsi multivariabel bersyarat.

Lewat pendekatan matematika ekonomi dan bisnis ini, maka bisnis semakin baik.

Karena bisa jadi kita tidak tahu apakah bisnis yang kita laku­kan un­tung atau rugi. Karena keti­daktahuan akan matematika ekonomi dan bisnis.

Jadi bagi mereka yang ingin ber­bisnis, tidak ada salahnya mem­baca buku ini, agar lebih memahami mate­matika ekonomi dan bisnis.

Subjek

MATHEMATICAL METHODS-BUSINESS
 

Katalog

Matematika Ekonomi dan Bisnis
978-979-769-748-8
x, 214p.:il.;21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Yuliarto Nugroho, Ferdinand D.Saragih, Mendjamin Sinaga
Perorangan
 
 

Penerbit

PT RajaGrafindo Persada
Jakarta
2014

Koleksi

Kompetensi

  • EBI1F3 - MATEMATIKA EKONOMI DAN BISNIS
  • EBI1F3 - MATEMATIKA EKONOMI DAN BISNIS
  • CII1G3 - MATEMATIKA DISKRIT
  • CPI1G3 - MATEMATIKA DISKRIT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini