FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNAAN ULANG BCA MOBILE (STUDI PADA NASABAH BCA DI BANDUNG)

CEVA LAVENJA ARAHITA

Informasi Dasar

15.04.493
621.31
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kemajuan teknologi yang semakin cepat mengakibatkan munculnya teknologi self service. Salah satu bentuk dari teknologi self service pada sektor perbankan adalah dengan hadirnya teknologi mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan ulang BCA mobile di Bandung. Penelitian ini menggunakan perluasan konstruk dari Technology Acceptance Model (TAM), yaitu perceived usefulness, perceived ease of use, perceived credibility, customer awareness, dan social influence.

Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 nasabah BCA yang menggunakan BCA mobile menggunakan metode Judgement/Purposive. Teknik regresi berganda digunakan untuk mengetahui hubungan antar variabel dalam penelitian.

Penelitian ini secara empiris menyimpulkan bahwa niat nasabah dalam menggunakan ulang BCA mobile  di Bandung secara positif dipengaruhi oleh perceived ease of use, customer awareness _dan _social influence. Sedangkan perceived usefulness _dan _perceived credibility ditemukan tidak berpengaruh terhadap niat penggunaan ulang BCA mobile pada nasabah BCA di Bandung.

Kata Kunci : Mobile Banking, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Credibility, Customer Awareness,__Social Influence.

Subjek

BANKING SERVICES
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNAAN ULANG BCA MOBILE (STUDI PADA NASABAH BCA DI BANDUNG)
 
92p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CEVA LAVENJA ARAHITA
Perorangan
Jurry Hatammimi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini