APLIKASI SMARTPHONE ANDROID SEBAGAI PENERIMA NOTIFIKASI TANDA BAHAYA DAN KENDALI JARAK JAUH KUNCI RUMAH

ERWIN MARADONA

Informasi Dasar

15.04.475
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Rasa aman merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia dalam menghadapi era teknologi saat ini. Keingintahuan pada keadaan atau kondisi rumah, kantor atau gedung merupakan faktor yang penting dalam mengembangkan suatu sistem keamanan rumah, kantor atau gedung. Dengan terus meningkatnya tindak kriminal pencurian dan perampokan maka diperlukan sebuah sistem keamanan rumah, kantor atau gedung yang dapat menanggulangi tindak kriminal tersebut. Hal inilah yang memicu terbentuknya aplikasi ini.

Aplikasi ini dirancang sebagai penerima notifikasi tanda bahaya, dengan data yang dikirimkan berupa foto seseorang yang tidak dikenali yang diperoleh dari kamera pengawas. Aplikasi ini juga berguna sebagai pemantau dan pengendali kamera pengawas yang terdapat pada rumah, kantor atau gedung. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai penutup, pembuka pintu dan penguncian kunci rumah, bahkan dapat digunakan dalam pengaktifan alarm tanda bahaya yang terdapat dalam rumah, kantor atau gedung.

Aplikasi dapat memberikan kemudahan kepada pemilik rumah untuk menanggulangi tindak kriminal yang terjadi. Apliksi ini hanya bekerja pada smartphone android, menggunakan media internet sebagai komunikasi data dengan komputer server. Aplikasi dapat berjalan sesuai dengan fungsinya dan dapat diimplementasikan diberbagai macam android smartphone.

Kata kunci : Android, kamera pengawas, notifikasi

Subjek

COMPUTER ENGINEERING
 

Katalog

APLIKASI SMARTPHONE ANDROID SEBAGAI PENERIMA NOTIFIKASI TANDA BAHAYA DAN KENDALI JARAK JAUH KUNCI RUMAH
 
var.p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERWIN MARADONA
Perorangan
BURHANUDDIN DIRGANTARA, Agung Nugroho Jati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Komputer
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini