ANALISIS POTENSI, EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN, DAN UPAYA PAJAK (TAX EFFORT) HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung Tahun Anggaran 2007-2013)

FELYCHITA SHANZA D.A.P

Informasi Dasar

15.04.291
343.042
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pajak Hotel di Kabupaten Bandung dianggap potensial mengingat Kabupaten Bandung merupakan daerah yang memiliki cukup banyak objek wisata yang dapat mengundang minat wisatawan. Untuk mengukur seberapa besar pengaruh dari kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan efektivitas dan mengoptimalkan potensi pajak hotel, perlu diketahui Potensi Pajak Hotel, Efektivitas Pemungutan Pajak Hotel dan Upaya Pajak (tax effort) Hotel. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Potensi Pajak Hotel, Efektivitas Pemungutan Pajak Hotel dan Upaya Pajak (tax effort) Hotel terhadap penerimaan Pajak Daerah di Kabupaten Bandung secara Simultan. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif verifikatif yang bersifat kausalitas. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pendapatan dan pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung.Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Data yang diambil adalah 7 tahun dari tahun 2007 sampai tahun 2013 dengan. Teknis Analisis Data yang dipakai yaitu Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Koefisien Determinasi, Koefisien Korelasi Ganda, Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Potensi Pajak Hotel dan Upaya Pajak (tax effort) Hotel berpengaruh secara simultan terhadap Penerimaan Pajak Daerah dengan tingkat koefisien determinasi 87,2%. Secara parsial potensi pajak hotel berpengaruh secara parsial terhadap penerimaan pajak daerah, Tax Effort tidak berpengaruh secara parsial terhadap penerimaan pajak daerah.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

ANALISIS POTENSI, EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN, DAN UPAYA PAJAK (TAX EFFORT) HOTEL TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung Tahun Anggaran 2007-2013)
 
108p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FELYCHITA SHANZA D.A.P
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akutansi
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini