Analisis Faktor Pengambilan Keputusan Mendaftar di Perguruan Tinggi Swasta (Survei Pada Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Angkatan 2013 Universitas Telkom)

NURUL MARDHIAH SITIO

Informasi Dasar

15.04.267
650.07
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan tinggi sangat penting untuk setiap negara yang sedang mengalami pertumbuhan dan pembangunan global. Hal ini juga penting untuk peningkatan partisipasi masyarakat dalam mobilitas sosial, kehidupan publik, pencapaian harmoni, keadilan dan komprehensif perdamaian baik di tingkat nasional dan internasional. Globalisasi telah meminta lembaga-lembaga pendidikan yang lebih tinggi mengalami perubahan revolusioner untuk memastikan modal manusia yang diproduksi tidak untuk produk berbasis ekonomi, tapi untuk berbasis pengetahuan.

Dalam hal pendidikan tinggi keputusan pembelian identik dengan keputusan mendaftar. Ini disebabkan pada saat siswa mengambil keputusan untuk mendaftar di pendidikan perguruan tinggi, siswa tersebut akan selalu mempertimbangkan kualitas, harga, dan produk yang ditawarkan oleh Perguruan Tinggi Swasta. Pilihan calon mahasiswa adalah dasar atau bagian integral dari teori dan riset pada pendidikan tinggi.

Penelitian ini merupakan suatu penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) digunakan untuk menguji bagaimana variabel-variabel terukur (indikator) yang baik menggambarkan atau mewakili suatu bilangan dari konstrak. CFA digunakan untuk menguji penegasan dari teori pengukuran yang menentukan bagaimana variabel-variabel terukur menggambarkan logika dan sistematik.

Besaran nilai variance yang dihasilkan dalam proses analisis faktor dapat digunakan untuk mengetahui faktor yang dominan dalam pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom. Berdasarkan variance yang dihasilkan, maka faktor layanan program studi menjadi faktor yang paling dominan dalam pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom. Besaran nilai percentage of variance dari faktor tersebut adalah 48,153%. Artinya, satu faktor tersebut dapat menjelaskan kesepuluh variabel awal. Faktor dominan atau faktor yang paling mendukung pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom adalah faktor layanan program studi yang ditawarkan oleh Universitas Telkom. Fakta ini menunjukkan bahwa siswa didalam memilih perguruan tinggi akan sangat memperhatikan program studi yang ditawarkan oleh perguruan tinggi tersebut. Siswa tersebut akan melakukan perbandingan dengan perguruan tinggi lainnya berdasarkan kualitas yang ditawarkan dan kesesuaian tujuan atau cita-cita mereka.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Analisis Faktor Pengambilan Keputusan Mendaftar di Perguruan Tinggi Swasta (Survei Pada Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Angkatan 2013 Universitas Telkom)
 
78p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL MARDHIAH SITIO
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini