ANALISIS PENGARUH IMPLEMENTASI KNOWLEDGE CREATION DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP EMPLOYEE PERFORMANCE(Studi Kasus pada PT Prudential Life Assurance Bandung)

DAVID ANINDITA PRANANTIA

Informasi Dasar

15.04.263
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penentu yang berperan aktif dalam menggerakkan organisasi dalam mencapai tujuannya. Tercapainya tujuan organisasi hanya dimungkinkan karena upaya para karyawan yang terdapat dalam organisasi untuk berkinerja dengan baik. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi employee performance adalah knowledge creation dan intellectual capital. Untuk meningkatkan kinerja secara maksimal, karyawan membutuhkan knowledge creation dan intellectual capital agar karyawan siap menghadapi perubahan yang bersifat internal maupun eksternal. Penelitian ini penulis lakukan untuk mengetahui pengaruh knowledge creation dan intellectual capital terhadap employee performance karyawan PT Prudential Life Assurance Bandung. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode studi kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel teknik convenience. Sampel yang akan diambil adalah karyawan PT Prudential Life Assurance Bandung didapatkan 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Variabel independent yang diteliti adalah variabel knowledge creation dan intellectual capital. Sedangkan variabel dependent yang diteliti adalah employee performance. Dari hasil pengolahan data berdasarkan perhitungan analisis jalur, hasil uji hipotesis secara bersama-sama (simultan) menunjukkan bahwa variabel knowledge creation (X1), dan intellectual Capital (X2) memiliki besar pengaruh terhadap variabel Employee Performance (Y). Besarnya angka R square adalah 0,819. Angka tersebut mempunyai arti bahwa besarnya pengaruh knowledge creation dan intellectual capital terhadap employee performance PT Prudential Life Assurance Bandung secara gabungan adalah 81,9%, sedangkan sisanya 18,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa knowledge creation (X1) berpengaruh secara parsial terhadap employee performance (Y) dengan besar pengaruh 43,6% dan intellectual Capital (X2) berpengaruh secara parsial terhadap employee performance (Y) sebesar 38,3%. Oleh karena itu, hendaknya pihak PT Prudential Life Assurance Bandung dalam meningkatkan dan memperbaiki employee performance lebih memfokuskan terhadap pemberian knowledge creation terhadap karyawan karena knowledge creation berpengaruh signifikan terhadap employee performance.

Kata Kunci : knowledge creation, intellectual capital, Employee Performance

Subjek

KNOWLEDGE MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH IMPLEMENTASI KNOWLEDGE CREATION DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP EMPLOYEE PERFORMANCE(Studi Kasus pada PT Prudential Life Assurance Bandung)
 
58p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAVID ANINDITA PRANANTIA
Perorangan
Tarcisius Tariman Sipayung
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini