Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pendengar Radio (Studi Pada Komunitas Pendengar Radio Zora 90.1 FM Bandung)

WILDANI ZULHAN DWI PUTRA

Informasi Dasar

15.04.257
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena muncul banyaknya stasiun radio di Bandung telah memicu persaingan yang sangat ketat untuk memperebutkan kepuasan konsumen. Karena kepuasan konsumen merupakan salah satu kunci keberhasilan usaha. Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan dan untuk mengetahui tingkat kepuasan pendengar radio Zora 90.1 FM Bandung. Penelitian ini menggunakan dimensi kualitas pelayanan dengan lima variabel yaitu Keandalan (Realibility), Tanggapan (Responsiveness), Perhatian (Emphaty), Jaminan (Assurance), Bukti Fisik (Tangibles). Populasi dari penelitian ini adalah komunitas pendengar Zora 90.1 FM Bandung. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu Purposive Sampling, dan didapatkan sampel sebanyak 387 pendengar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan menggunakan teknik analisis data yaitu Diagram Cartesius dan Analisis Faktor. Sementara itu, faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pendengar Radio Zora 90.1 FM Bandung terbagi menjadi 8 faktor yang berisi semua atribut-atribut pelayanan. Sedangkan, analisis dengan menggunakan diagram kartesius menghasilkan atribut-atribut pelayanan. Faktor-faktor tersebut meliputi : Penyiar, informasi aktual, kualitas siaran radio, pemutaran lagu-lagu, pengetahuan dan wawasan penyiar, adanya kuis berhadiah, kesediaan menanggapi saran dan kritik, adanya program siaran
Kata Kunci: Dimensi Kualitas Pelayanan, Realiability, Responsiveness, Emphaty, Assurance, Tangibles

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pendengar Radio (Studi Pada Komunitas Pendengar Radio Zora 90.1 FM Bandung)
 
103p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WILDANI ZULHAN DWI PUTRA
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini