Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Perusahaan dengan Kepemimpinan dan Budaya Kualitas Sebagai Variabel Intervening (Studi pada unit Witel Jabar Tengah PT. Telkom, TBK Bandung)

MARIA SORAYA PURBA

Informasi Dasar

15.04.256
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

TQM merupakan salah satu pendekatan best practice untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Selain TQM, kepemimpinan dan budaya kualitas juga merupakan faktor penting untuk mendorong kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh total quality management terhadap kinerja perusahaan melalui kepemimpinan dan budaya kualitas (studi pada Unit Witel Jabar Tengah PT. Telkom, Tbk Bandung). Jenis penelitian ini adalah kausalitas. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu total Quality Management (TQM), kepemimpinan, budaya kualitas serta kinerja perusahaan.

Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Kuesioner dibagikan kepada karyawan PT. Telkom Lembong, Bandung. Responden yang dijadikan sebagai sampel sebanyak 55 orang karyawan. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Perhitungan dilakukan dengan menggunakan program SmartPLS 2.0 M3. Penelitian ini membuktikan adanya pengaruh total quality management terhadap kinerja perusahanaan melalui kepemimpinan sebesar 99.2 % dan pengaruh total quality management terhadap kinerja perusahanaan melalui budaya kualitas sebesar 97.4 %.

Kata kunci : budaya kualitas, kepemimpinan, kinerja perusahaan, TQM

Subjek

TOTAL QUALITY MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Perusahaan dengan Kepemimpinan dan Budaya Kualitas Sebagai Variabel Intervening (Studi pada unit Witel Jabar Tengah PT. Telkom, TBK Bandung)
 
var.p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARIA SORAYA PURBA
Perorangan
Rieka Febriyanti Hutami
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini