Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Peter Says Denim (Studi Deskriptif Pada Peter Says Denim di Kota Bandung Pada Tahun 2014)

RIDHA RIZKY PERMANA

Informasi Dasar

15.04.214
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peter Says Denim atau sering di sebut PSD merupakan salah satu brand produk fashion lokal. PSD sendiri berasal dari Bandung Jawa Barat. PSD awalnya didirikan oleh Peter Firmansyah pada bulan November 2008. Peter memakai konsep “Music mix with fashion” untuk memasarkan produk PSD-nya. Fokus utama produk-produk PSD adalah jeans, namun PSD juga membuat t-shirt, hoodie, kemeja, jaket, serta berbagai aksesoris seperti dompet dan topi. Peter Says Denim merupakan brand yang sangat giat dalam pelaksanaaan strategi komunikasi pemasarannya. Penerapan strategi komunikasi dalam pemasaran dapat menarik minat konsumen yang berdampak positif pada perusahaan seperti peningkatan penjualan dan menciptakan citra yang baik bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Peter Says Denim. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mendeskripsikan suatu objek, gambaran secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Populasi dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara semi-terstruktur pada informan internal dan informan eksternal pada Peter Says Denim di Bandung. Hasil penelitian yang penulis laksanakan di Peter Says Denim, setelah mewawancarai enam orang responden menunjukkan jika pemanfaatan strategi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan dalam strategi komunikasi pemasaran fokus menekankan pada aspek penjualan Pemasaran Langsung, terutama bagian telemarketing melalui berbagai akun resmi yang dimiliki oleh Peter Says Denim.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat dan Publisitas, Penjualan Personal, Pemasaran Langsung, Acara dan Pengalaman

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Peter Says Denim (Studi Deskriptif Pada Peter Says Denim di Kota Bandung Pada Tahun 2014)
 
89p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDHA RIZKY PERMANA
Perorangan
Astri Ghina
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini