PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KRUISNODE PIANO HOUSE (KRUISNODE) BANDUNG (JALAN CIHAPIT 34 BANDUNG, JAWA BARAT)

MERINA SEKAR PUTRI SATRIANI

Informasi Dasar

15.04.201
658.311 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sumber daya manusia adalah aspek terpenting dalam mencapai tujuan suatu organisasi, salah satu hal yang menjamin kelangsungan hidup organisasi agar dapat berjalan lancar adalah pegawai-pegawai yang memiliki kinerja optimal. Faktor-faktor yang dapat memengaruhi kinerja, antara lain kepuasan kerja, komitmen organisasional, kepemimpinan, keamanan, keselamatan kerja, dan budaya organisasi. Hal-hal yang mampu menghasilkan pegawai berkinerja tinggi terkait budaya organisasi adalah jajaran manajemen atau atasan yang bisa menciptakan, memperkuat, serta mempertahankan nilai-nilai, norma-norma, dan peraturan-peraturan perusahaan atau lembaga. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pegawai mengenai budaya organisasi, tingkat kinerja pegawai, dan seberapa besar pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai di Kruisnode Piano House (Kruinode) Bandung.

Jenis penelitian ini termasuk penelitian kausal, yaitu menentukan hubungan sebab-akibat antara variabel X terhadap variabel Y, dalam penelitian ini yaitu variabel Budaya Organisasi terhadap variabel Kinerja Pegawai. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner ke 50 pegawai Kruisnode Piano House Bandung. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan persamaan regresi linier sederhana. Dari hasil analisis statistik deskriptif diperoleh rata-rata persentase budaya organisasi sebesar 79,93% dengan kategori kuat dan persentase kinerja pegawai sebesar 78,38% termasuk kedalam kategori tinggi. Sementara persamaan regresi linier sederhana menyatakan bahwa budaya organisasi memengaruhi kinerja pegawai secara positif, artinya apabila terjadi peningkatan pada budaya organisasi (semakin kuat) maka kinerja pegawai mengalami peningkatan (semakin tinggi). Terdapat pengaruh sebesar 18,50% antara budaya organisasi terhadap kinerja pegawai, sedangkan 81,50,% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti.

KATA KUNCI : Budaya Organisasi, Kinerja Pegawai

Subjek

Management - human resource
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KRUISNODE PIANO HOUSE (KRUISNODE) BANDUNG (JALAN CIHAPIT 34 BANDUNG, JAWA BARAT)
-
128p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MERINA SEKAR PUTRI SATRIANI
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini